--> Fransisca Valentina Taekwondoin Sragen Raih Emas Sea Games

Fransisca Valentina Taekwondoin Sragen Raih Emas Sea Games

Kamis, November 17, 2011

Prestasi membanggakan sukses diraih taekwondoin Fransisca Valentina pada event SEA GAMES 2011, dengan mendekatkan medali emas, Peraihan emas ini pada partai final kelas kyorugi putri U-46 kg yang ada di Gelanggang Olahraga POPKI, Cibubur. Fransisca Valentina yang merupakan atlet asal sragen terbilang sukses mengalahkan taekwondoin Malaysia Nurul Asfahlina

Fransisca Valentina pertama-tama lolos dari babak penyisihan awal sesudah mengalahkan taekwondoin asal Thailand, Buttree Puedpong, yang yang juga sebagai lawan terberatnya sepanjang nomor kompetisi itu dengan skor 2-1. Menurut Manajer Timnas Taekwondo Yosep Hungan, prestasi Sisca begitu luar biasa. Karena, dapat mengalahkan atlet unggulan Thailand Buttree Puedpong peraih perak Olimpiade Beijing 2008. Dia juga tidak mengira bisa menjuarai pertandingan yang memastikan langkahnya ke final tersebut. Sebelumnya dia melawan taekwondoin asal Timor Leste Luis Dos Santos Rosa pada babak semi final dan menang telak 14-1.

Fransisca Valentina Taekwondoin Sragen Raih Emas Sea Games

Pada babak final, Fransisca Valentina berjumpa dengan taekwondoin Malaysia, Nurul Asfahlina. Fransisca yang sebelumnya pernah bertemu serta membantai Nurul pada ajang Asian Games 2010, tak begitu masalah menyingkirkan lawan yang telah dikenalnya tersebut. Hasilnya Fransiska berjaya dengan skor lumayan telak 8-2. Raihan medali emas yang diraih taekwondoin kelahiran Sragen,23 Maret 1987, itu adalah peningkatan prestasi, sebab pada SEA GAMES 2009 Laos Sisca, panggilan akrab. Fransisca valentina belaka sukses menggapai medali perak.

Bagi Fransisca memenangkan pertandingan sampai meraih medali emas bukanlah mustahil. Dia mengaku, sejak kecil memang menyukai olahraga beladiri. Walaupun sang ibu Yustina Nanik pernah menghalangi, namun dia bisa meyakininya melalui prestasi yang membanggakan, salah satunya merenggut medali perak pada ajang SEA Games Laos 2009.

Komentar Fransisca Valentina Taekwondoin Sragen Raih Emas Sea Games

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 0 komentar untuk update Fransisca Valentina Taekwondoin Sragen Raih Emas Sea Games dengan id 8055754375645309649.