PSTN Public Switched Telephone Network

Selasa, Oktober 18, 2011

PSTN merupakan singkatan atas Public Switched Telephone Network ataupun yang umumnya disebut jaringan telpon tetap (dengan kabel). PSTN secara umum diatur sama standar-standar teknis yang dibuat sama ITU-T, serta memanfaatkan pengalamatan E.163/E.164 secara umum dikenal sebagai nomor telepon.

PSTN adalah jaringan publik yang mempunyai sifat circuit switch serta pada awalnya disipakan buat fasilitas teleponi. PSTN adalah jaringan telekomunikasi pertama serta terbesar yang ada di seluruh dunia. Hampir 700 juta pelanggan menggunakan jaringan itu buat aktifitas telepon.

Karakteristik utama PSTN

  • Saluran analog dengan frekuensi 300-3400 Hz
  • Bersifat circuit-switched
  • Mempunyai bandwith 64 kbps
  • Mempunyai sifat fix sampai-sampai mobilitasnya begitu terbatas
  • Bisa diintegrasikan dengan jaringan lain, seperti ISDN, PLMN, PDN

3 Jaringan Utama PSTN

  1. Jaringan Backbone
    Adalah core network/jaringan inti yang mendirikan PSTN, yakni jaringan yang menyambung antar sentral.
  2. Jaringan Akses
    Adalah jaringan yang berfungsi mengaitkan sentral menuju ke pelanggan. Jaringan Akses bisa dibagi jadi empat, yakni : Jaringan Lokal Akses Tembaga (Jarlokat), Jaringan Lokal Akses Radio (Jarlokar), Jaringan Lokal Akses Fiber Optik (Jarlokaf), Hybrid Fiber Coaxial (HFC)
  3. Jaringan Interkoneksi Private Branch eXchange (PBX).
    Biasanya satu buah perusahaan besar mempunyai banyak ruangan serta karyawan yang hampir dipastikan memerlukan telepon dalam memudahkan bertukar informasi sama karyawan lain yang ada di ruangan tertentu. Setiap saat menelpon perusahaan itu akan dikenakan charging sama pengada jasa telekomunikasi sama dengan telepon lokal. Sesudah dilaksanakan penelitian, ditemukan kenyataan bahwa intensitas telepon internal kantor begitu tinggi serta tak bisa dicegah sebab menyatu operasional perusahaan. Dari bukti tersebut, diperoleh gagasan perluasan sebuah sentral privat yang membolehkan komunikasi internal perusahaan bisa dilaksanakan secara gratis. Maka muncullah peranti yang disebut PBX (Private Branch eXchange), yakni satu buah sentral privat dengan feature serupa sentral publik yang dipakai sama suatu lembaga/perusahaan untuk melayani komunikasi internal perusahaan itu.

Komentar PSTN Public Switched Telephone Network

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 2 komentar untuk update PSTN Public Switched Telephone Network dengan id 636734183723994640.

Cerpen Cinta

weeewwww

15/2/12 15:40
UEFA EURO 2012, BERTARUH DI 12BET
15/2/12 15:41