Fitur Dan Fasilitas Blogger : Merubah Permalink

Rabu, April 02, 2014

Setelah bulan lalu ada perubahan fitur blogger yang berhubungan dengan manajemen halaman statik blogspot. Kali ini ada lagi perubahan yang terjadi dalam fitur blogger. Entah perubahan fitur dan fasilitas blogger ini sudah di alami semua orang pemakai cms gratis ini atau baru sebagian yang mengalami.

Hari ini sempat bingung juga dengan perubahan ini walau memang tidak begitu berarti. Namun rupanya jika ini di pahami ternyata sangat berguna. Perubahan ini terjadi di generate permalink. Jika anda sering bermain main dengan permalink manual pasti tahu akan hal ini namun jika jarang atau malah tidak pernah menggunakan maka tidak pengaruh juga.

Rupanya blogger merubah generate permalink awal full dengan homepage kini cuman sebatas map dan file name. Contoh saja seperti berikut

menambah fitur blogger

Awal generate url

  1. http://www.bloggersragen.com/2014/04/fitur-dan-fasilitas-blogger.html

Untuk generate kali iini hanya

  1. /2014/04/fitur-dan-fasilitas-blogger.html

Perubahan permalink ini jika di lihat dari segi client tidak ada perubahan apapun. Karena linknya akan menghasilkan hal yang sama. Namun jika anda sering grabing ataupun export import data hal ini sangat asik sekali karena kita tidak perlu lagi replace link.

Dengan perubahan tersebut memang ada baiknya namun ada jeleknya juga. Sering kita menjupai seseorang yang copas artikel dan cara yang di gunakan bukan select copy paste namun melalui source code. Dengan adanya fitur ini dan yang sering memberikan live link di artikel harus menambahi sendiri linknya dengan link homepage. Jika tanpa di tambahi, maka ketika di copas, kita tidak memperoleh backlinknya, karena link hanya menuju di dalam blognya saja.

Komentar Fitur Dan Fasilitas Blogger : Merubah Permalink

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 0 komentar untuk update Fitur Dan Fasilitas Blogger : Merubah Permalink dengan id 5790578397370420681.