Aplikasi Pertemanan Untuk Android

Senin, Januari 20, 2014

Aplikasi pertemanan di android memang sudah banyak terutama yang bukan buatan orang lokal indonesia. Sudah lama juga saya tidak menulis mengenai aplikasi android. Nah kali ini untuk memulai menulis lagi mengenai aplikasi android saya akan mengenalkan aplikasi pertemanan untuk android. Untuk aplikasi ini sendiri bernama Join Alumni & Teman Sekolahmu. Dari namanya saja pasti sudah tahu akan arahnya aplikasi ini.

Saya sendiri mencoba mendownload aplikasi android pertemanan ini di play store. Ukuran file cukup menguras bagi saya, dimana koneksi sangat minim di tambah lagi ukuran memori ponsel saya yang memang sewajarnya harus update ponsel terbaru :p. Setelah berhasil di install, nuansa kuning tercipta, dari icon dan juga splash screennya. Untuk pendaftaranpun sangat mudah apalagi terkoneksi ke facebook, jadi tidak usah lagi ngetik ngetik data tinggal klik login dari facebook.

Penggunaan menu mudah dan dengan cepat pula beradaptasi. Namun saya tidak tahu kalau ada menu yang tersembunyi. Mencoba masuk ke beberapa tempat sekolah di mana saya di pusingkan dengan pelajaran wkwk. Masuk beberapa tempat namun semuanya tidak ada anggota satu pun. Cuman di Universitas Gadjah Mada saya menemukan beberapa orang. Mungkin untuk sekolah yang saya masuki yang juga saya termasuk alumni di situ angkatan saya belum pada menggunakan.

PropertiKeterangan

JOIN Alumni & Teman Sekolahmu

Educational Application > Sosial

Dibuat Oleh
Ukuran File6,5M
Versi Aplikasi1.1.0
Publikasi
Sistem OperasiAndroid
Kebutuhan2.3.3 dan lebih tinggi
Download10.000 - 50.000
Rating KontenKedewasaan Rendah
Rating 4.3226414
Harga 0 - Gratis
aplikasi pertemanan di android

Update Baru

  1. Move to SD CARD
  2. Profile wall User dan Satpam dikhususkan untuk masing2 grup
  3. Setting untuk Notifikasi
  4. Sekolah yang disarankan user dimasukkan
  5. Data sekolah diperbaiki order list dan penulisan diseragamkan

Cara Download Aplikasi Pertemanan Android

  1. Buka gadget Android anda
  2. Buka aplikasi Play Store
  3. Pada menu pencarian masukan id aplikasi ini yaitu com.join.alumni
  4. Jika memang gadget android anda di suport maka akan tampail aplikasinya. Kalau memang tidak terlist jangan di pasakan menginstall dari luar. Tapi kalau ingin install juga silahkan
  5. Download seperti anda biasa download aplikasi di playstore

Review Aplikasi Pertemanan Di Android

pemutar musik android terbaik
JOIN Alumni & Teman Sekolahmu v1.1.0

Saya merasakan penggunaannya mudah walau saya belum semuanya mencoba. Fitur yang disajikan memang cocok untuk mencari teman namun ada beberapa mungkin yang menurut saya perlu ada. Seperti pendeteksian tahun angkatan. Misal saja saya masuk kuliah tahun 2000, maka secara otomatis di text input tahun untuk SD, SMP, SMA tinggal mengurangkan saja namun tidak otomatis di submit. Sapa tahu yang menggunakan pernah tinggal kelas wkwk.

Pada angkatan tahap universitas yang membingungkan saya andalah. Disini saya hanya menemukan tahun angkatan saja, tidak ada fakultas, jurusan, minatm kelas dll. Jadi misalnya saya angkatan 2000, dari jurusan D3 sipil, minat atau konsentrasi di mekanika struktur dan kelas B maka akan kesulitan mencari. Bayangkan saja ketika saya ingin mencari yang seangkatan di D3 Sipil saja harus bercampur dengan fakultas lain dan kemungkinan malah tidak kenal sama sekali :D, walaupun itu menjadi prospek untuk pertemanan tapi kalau tujuan awal untuk mencari teman alumni akan sangat kesulitan.

Penerapan di atas mungkin bagi pengembang akan sangat kesulitan sekali. Tapi jika itu bisa sedikit di wujudkan mungkin bisa menambah minat pengguna karena tidak berhenti dan kebingungan seperti saya.

Kekecewaanpun muncul dengan aplikasi ini saat mendaftar diri ke sekolah atau universitas, tiba tiba dishare di fb. Saya tidak tahu atau memang tidak ada setting untuk tidak share ke facebook. Tapi bagi saya ini sangat menyebalkan. Walaupun intinya untuk memberitahu tapi tidak semua orang suka karena di fb belum tentu pengguna ingin share tingkat pendidikannya kepada teman teman yang ada di sosmed tersebut. Alangkan baiknya jika diberikan menu tersendiri.

menggunakan Samsung Galaxy Ace, Rating 3.0 dari 5

Komentar Aplikasi Pertemanan Untuk Android

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 2 komentar untuk update Aplikasi Pertemanan Untuk Android dengan id 5704293385384251899.

Feri Yunus Madao

Mudah2an pengembang aplikasi ini mendengar kritikan dan saran dari mbah Bowo, biar aplikasinya lebih baik lagi. :)

24/1/14 16:31
Bowo Ekowidodo Sragen

semoga saja om.. paling tidak aplikasi ini harus mempunyai ciri khusus yang bisa di jual. Makin detail maka makin bagus lagi dan aplikasi luar akan sulit buat menggesernya :D

24/1/14 17:37