Rencana untuk Berhemat

Kamis, November 07, 2013

Banyak orang yang mengeluh dengan keadaan ekonomi Indonesia akhir-akhir ini. Nilai tukar dolar yang merangkak naik membuat semakin tingginya harga berbagai barang padahal sebelumnya harga beberapa jenis barang juga sudah merangkak naik. Belum lagi harga bahan bakar yang sudah dinaikkan oleh pemerintah. Banyak orang yang khawatir tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya karena jumlah gaji yang mereka terima tidak bertambah. Namun, Anda tentu tidak hanya bisa berpangku tangan mengahadapi kondisi ini. Anda juga harus melakukan sesuatu. Jika Anda tidak bisa mencari penghasilan tambahan, solusi yang bisa Anda lakukan adalah Hemat Uang.

Uang perlu dihemat, tetapi bukan berarti Anda harus memotong dana untuk kebutuhan pokok dan sekunder. Beberapa hal yang kecil, sederhana, dan sering diabaikan sebenarnya juga bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran Anda. Sebagai langkah sederhana, Anda harus melakukan servis pada kendaraan Anda secara berkala sehingga kendaraan tersebut bisa mendukung mobilitas Anda lebih lama. Selain itu, kendaraan yang dirawat dengan baik biasanya mempunyai efisiensi penggunaan bahan bakar yang baik pula. Liburan bagi banyak orang merupakan agenda penting yang tidak boleh dilewatkan, tetapi daripada mengadakan liburan dadakan, Anda sebaiknya merencanakan liburan Anda jauh-jauh hari sehingga Anda bisa memesan akomodasi yang lebih murah.

tips hemat uang
Hemat Uang dengan Menabung

Pergaulan sebenarnya menjadi sebab beberapa orang hidup boros. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mulai menjaga jarak dengan orang yang memiliki gaya hidup boros. Anda bisa membayangkan berapa banyak uang yang Anda hemat jika semua hal tersebut digabungkan.

Komentar Rencana untuk Berhemat

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 0 komentar untuk update Rencana untuk Berhemat dengan id 6264226935279792856.