Invalid Variable Declaration In Page Skin

Jumat, November 22, 2013

Kali ini melanjutkan niat saya untuk sharing mengenai optimasi template blogger agar seo friendly, saya harus memilih sebuah template free yang sekiranya banyak orang senang dan terbaru. Biasanya kalau produk lama orang jarang meliriknya. Untuk bisa mengetahui apa saja yang ada di dalam sebuah template yang akan di optimasi maka saya harus ikut mendownload juga dan mengganti salah satu blog saya dengan template tersebut. Saya mencari template yang tepat dan kemudian menginstallnya.

Saya yang memang jarang sekali menggunakan buatan orang lain, mengalami masalah yang tidak terbayangkan oleh saya sendiri. Saya kira dengan hanya download XML dan kemudian menguploadnya maka selesai, tinggal edit letak letaknya di mana saja. Saya jarang menggunakan buatan orang lain bukannya sok pinter, sok bisa, ataupun sok dewa, tapi saya melakukan hal tersebut karena jujur dari dulu bingung banget ketika ingin mengedit sesuatu code yang bukan fikiran sendiri. Saya kira ada yang punya masalah seperti saya untuk yang baca tulisan saya ini.

Langsung saja ke pokok masalah. Ketika saya ingin mengganti template tersebut saat masuk ke menu template saya mengalami error invalid variable declaration in page skin. Kalau tidak salah pesannya seperti ini

Kami tidak dapat menyimpan template Anda.
Template Anda tidak dapat diuraikan karena template tidak terbentuk dengan baik.
Pastikan semua elemen XML di tutup dengan benar. pesan kesalahan XML :
Invalid variable declaration in page skin: Variable is used but not defined. Input:
widget.title.background.color
variable is used but not defined
invalid variable declaration in page skin variable is used but not defined

Mungkin bagi sebagian blogger yang sudah mengalami ini tidak masalah. Namun bagi saya yang dari awal ngeblog di blogger baru mengalami ini sungguh luar biasa. Mau ngedit CSS nya malah rusak, tidak di edit malah tidak bisa di simpan. Sungguh suatu dilema yang sangat mengganggu hati yang besih ini wkwkwk.

Karena memang agak males ganti ganti code, akhirnya cara yang saya lakukan untuk mengatasi error invalid variable declaration in page skin tersebut dengan mengembalikan lagi template tersebut ke template asli blogger. Kalau anda juga mengalami masalah invalid variable declaration in page skin variable is used but not defined dan bingung maksud saya ikuti langkah langkah berikut.

  1. Buka Dashboard Blogger anda
  2. Pilih Blog yang akan di ganti template tersebut
  3. Pilih menu template
  4. Pilih template blogger yang tersedia. Kalau saya memilih Kelembutan yang biru
  5. Setelah itu klik link Terapkan
  6. Setelah proses selesai, langsung menuju tombol Cadangkan / Pulihkan
  7. Unduh template lama dulu sebelum mengganti yang baru.
  8. Setelah selesai unduh, klik tombol Choose
  9. Pilih template yang error tadi
  10. Tunggu sampai selesai.

Jika tidak error lagi maka dipastikan anda sukses mengganti template tersebut. Setelah itu anda tinggal nyetting sesuai yang dikehendaki.

Komentar Invalid Variable Declaration In Page Skin

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 0 komentar untuk update Invalid Variable Declaration In Page Skin dengan id 6838342085861425751.