Efisiensi Penggunaan Air

Kamis, November 07, 2013

Dari sekian banyak masalah yang ada di Indonesia, mungkin Anda masih merasa cukup beruntung tinggal di negara ini karena Anda tidak pernah menemukan kasus kekeringan parah yang terjadi dalam jangka waktu yang sangat lama bahkan tahunan. Anda beruntung karena Indonesia dinaungi dua musim yakni musim kemarau dan musim hujan. Anda mungkin akan lebih menghemat penggunaan air saat musim kemarau tiba, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa Hemat Air pada saat musim kemarau.

Anda sama sekali tidak boleh membuang-buang air karena Anda harus membayar untuk setiap tetes air yang terbuang. Selain itu, dunia sedang terancam oleh krisis air bersih akibat pemanasan global sehingga setiap tetes air yang Anda miliki harus dihargai. Sudah saatnya Anda melakukan segala upaya untuk menghemat penggunaan air dalam rumah tangga. Anda tidak perlu melakukan hal yang rumit karena beberapa langkah sederhana terbukti ampuh untuk menghemat konsumsi air. Anda harus memastikan untuk menutup keran dengan benar jika sedang tidak digunakan. Anda tidak boleh membiarkan tetesan sekecil apa pun jatuh dan terbuang percuma.

efisiensi penggunaan air bersih
Penggunaan Air Bersih di Rumah

Menyiram tanaman boleh jadi merupakan salah penggunaan air dalam rumah tangga yang paling boros. Anda memang ingin memastikan tanaman tumbuh dengan baik, tetapi bukan berarti Anda harus menyiraminya di saat musim hujan. Dibandingkan dengan menggunakan selang, Anda bisa lebih menghemat penggunaan air jika menyiram tanaman dengan ember dan gayung. Agar air tak cepat menguap, penyiraman tanaman sebaiknya dilakukan pada pagi atau sore hari.

Komentar Efisiensi Penggunaan Air

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 0 komentar untuk update Efisiensi Penggunaan Air dengan id 5572991971802967283.