Axis Pro Unlimited Internet FUP Habis Bulanan Basic

Selasa, Juni 11, 2013

Axis unlimited pro merupakan program dari operator Axis yang saat ini Blogger Sragen pakai. Untuk paket yang saya gunakan adalah axis unlimited bulanan basic. Saya memutuskan lengganan Axis bulanan basic ini karena memang pada testing sebelumnya axis unlimited harian yang saya gunakan lancar tidak ada masalah. Oh ya, saya menggunakan paket bulanan Axis ini tidak di Sragen namun di Sukoharjo, di selatan UMS untuk tepatnya silahkan buka di halaman kontak.

Sebelumnya memang saya sudah mencoba beberapa paket dari Indosat, Telkomsel untuk GSM untuk kartu lain saya kurang tertarik karena tidak ada Internet Unlimitednya. Kalau masih beli sistem quota seperti three aon 12 bulan kayaknya kurang cocok dengan karakter Internetan saya. Axis pro unlimited ini memang baru saya gunakan, dan mungkin hampir 2 bulan, yang sebelumnya saya memakai internet unlimited Indosat yang sempat juga selingkuh menggunakan flash unlimited, namun lagi lagi saya tersiksa dengan FUP telkomsel flash kalau sudah habis akan di turunkan up to 16 kbps atau up to 2kBps. bayangin dengan kecepatan tersebut, buka dashboard blogger saja tidak kuat. Akhirnya kembali lagi ke Indosat, lalu sekarang mencoba axis pro internet unlimited ini.

Mengingat perangkat yang saya gunakan juga lumayan bagi saya. Untuk urusan modem saya memakai sierra 308 diperkuat dengan antena yagi extreme 3 serta untuk urusan router saya percayakan pada TP Link TL MR 3420 buat pemancar wifi di rumah. Saya kira tidak ada masalah dengan perangkat ini. Karena di beberapa kasus misalnya, seseorang lengganan data 7.2 mbps hanya dapat download up to 400 kBps, harusnya dia bisa mendapatkan hingga 900 kBps. Rupanya dia tidak sadar kalau modem yang dia gunakan hanya up to 3.6 mbps. Kalau untuk Sierra 308 itu bisa sampai 21 mbps. Jadi tidak ada masalahkan.

Sebenarnya memakai axis pro unlimited ini memang lancar. Namun lagi lagi seperti operator lainnya Axispun membatasi penggunaan data unlimited yang diberikan dengan FUP 128 kbps menurut data yang saya baca di webnya. Dan ini merupakan FUP terbesar operator GSM di indonesia yang saya ketahui untuk sekarang. Makanya saya tertarik menggunakan layanan jasa internet Axis ini. Mencoba membeli perdana axis pro unlimited bulanan basic seharga 50 ribu, di setting tidak ada masalah. Dan kecepatan juga tidak masalah, karena di download awal bisa mencapai up to 7.2 mbps kalau saya tidak salah lihat.

Sadar memang dengan fup axis pro ini bahwa quota yang di berikan cuman 1. 5 GB. Sudah saya irit irit penggunaan untuk internetan saya. Download di kurangi, streaming pun juga di kurangi namun apa daya, 1. 5 GB cuman bertahan 2 hari kalau tidak salah. Kecepatan langsung turun ke up to 120 kbps. Mengalami fup axis broadband ini seperti di kekang saja sebenarnya. Namun yang penting saya mendapatkan kecepatan yang stabil di up to 128 kbps.

Hampir menyentuh setengah bulan lengganan Axis, memakai fup axis pro unlimited ini tiba tiba saya mengalami hal yang di luar dugaan. Download menjadi up to 8kBps atau 64 kbps, saya teliti mungkin ada yang salah dengan perangkat saya atau mungkin memang jaringan yang lagi error. Saya biarkan dulu hal ini berlangsung, dan akhirnya karena axis pro lemot dan saya kesulitan buat posting blog maka beranikan nyari info dan ternyata ketemu satu thread axis pro kaskus. Saya beranikan bertanya walau memang saya jarang sekali login maupun membuka kaskus.

fup paket unlimited axis habis

Rupanya dari keterangan dan jawaban yang ada di kaskus ini saya kurang puas. Dan saya baca baca dari beberapa komentar rupanya banyak juga yang mengalami dan ini sudah berlangsung lama. Dari beberapa komentar itu ada sedikit titik terang yang bisa menjawab kegalauan saya mengenai axis unlimited bulanan ini. Dari jawaban saya dapatkan ada FUP 2 tetapi memang tidak di cantumkan di web, yaitu pemakain melebihi 6GB jadi 64kbps. Mungkin hal ini benar karena setelah saya cek di http://net.axisworld.co.id/ ini penggunaan saya sudah melebihi 7GB.

Rasa penasaran muncul, di bulan berikutnya saya akan mencoba mengetes dan mengcapture. Nah rupanya anggapan ini bisa dibilang sangat menguatkan. Bisa di lihat dari akun saya ini di bagian menu paket. Disini belum menginjak angka 6 GB dan rupanya masih bisa up to 128 kbps.

fup axis pro unlimited

Masih penasaran juga kalau sudah melebihi 6GB bagaimana hasilnya. Karena memang sudah pagi dan saatnya tidur, ya screen shootnya di lakukan agak siangan. Saya awalnya update blog dulu, biasa beberapa jadwal TV harus setiap hari di update. Ada yang aneh dengan koneksi. Saya cek di speedtest rupanya seperti yang saya perkirakan ada penurunan. Lagi lagi tebakan bahwa ada FUP 2 menjadi 64 kbps benar adanya.

fup paket unlimited axis

Dari sini kemungkinan paket ini mengikuti axis unlimited 6gb. Jika tetap di 128 kemungkinan mereka merasa rugi karena mungkin tidak akan ada yang lengganan di paket axis pro unlimited 6gb ini. Jadi bisa di simpulkan disini kemungkinan axis memang menerapkan fup axis unlimited dengan 2 ukuran. Jadi kembali ke diri kita lagi, kalau mau tetap enakan menggunakan fup axis pro di 128 kbps saat fup axis habis maka rubah cara berinternet dengan menghemat atau pindah layanan ke yang premium di layanan lain yang memberikan akses internet unlimited tanpa quota.

Komentar Axis Pro Unlimited Internet FUP Habis Bulanan Basic

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 8 komentar untuk update Axis Pro Unlimited Internet FUP Habis Bulanan Basic dengan id 7633301290846882185.

Zhaly

wah thanks banget atas informasinya mas...

15/7/13 16:59
xavier shikamaru

mantap banget infonya bang...
ane yg bergelut d urusan jual beli kartu perdana jd tau :D

24/7/13 19:36
Anonim
Anonim

kalau yang 79rb apa FUP 2 masih 6GB? mohon infonya

8/8/13 05:36
maldini 03
maldini 03

baru mengerti kalo ternyata ada 2 FUP....thanks infonya gan

12/8/13 17:51
Anonim
Anonim

Thanks infonya gan.
Tadinya mo nyoba axis. Tapi klo setelah FUP 6 GB speednya turun ke 64kbps mah pikir-2 dulu.
Mending bertahan di unlimited cdma saja.

6/10/13 15:59
Anonim
Anonim

super boros dan lemot nih axis . kena FUP terus

9/2/14 13:23
Farah

axis sudah berlalu masa kejayaannya... :')

13/8/14 14:43
Nita

mendingan smartfrnen yak masih ada paket boosternya yang cuman 10ribu itu ehhehe

23/10/14 14:31