Cara Mengetahui Komentar Spam

Jumat, Mei 03, 2013

Kali ini Blogger Sragen akan sedikit membahas tentang komentar spam. Untuk pembahasan ini memang tidak fokus ke blogspot namun nanti juga mengarahnya ke situ. Mungkin setiap orang akan beda dalam mengartikan komentar spam. Mungkin bagi saya sudah masuk komentar spam dan mungkin bagi orang lain juga belum tentu masuk dalam komentar spam. Komentar spam adalah komentar sampah, artinya komentar ini merupakan komentar yang memang tidak di butuhkan namun berserakan.

Mungkin kalau komentar spam di wordpress masih bisa di daur ulang dengan mengeditnya. Tapi kalau komentar spam pada blogger atau blogspot hanya bisa di hapus dan di simpan saja. Jadi kemungkinan bagi tiap blog ciri ciri komentar spam akan sangat berbeda. Hal ini kembali lagi kepada yang punya blog. Misal saja, ada pengunjung datang ke suatu blog dengan komentar bagus namun di sertai link menuju blognya. Mungkin ada yang menganggap komentar tersebut bukanlah spam karena sesuai dengan konten dan bagus. Tapi bagi saya masuk komentar spam, ngapain juga sudah komentar bagus, harus promosiin blognya tidak pada tempatnya. Mungkin ada sebagian blogger yang menghargai tidak menghapusnya, tapi kalau saya langsung saya masukkan ke kotak spam atau delete saja, paling juga niat awal cuman untuk promosi :D

Ciri Ciri Komentar Spam

Sekarang ciri ciri komentar spam menurut blogger sragen itu apa? kalau di tanya begini mungkin kembali lagi ke konten yang di tampilkan. Belum tentu kata baguuus masuk spam tapi bisa jadi masuk spam. Jadi menurut saya, ciri ciri komentar spam

  1. Komentarnya tidak nyambung dengan konten
  2. komentarnya bernada promosi
  3. komentarnya bernada memuji namun di belakangnya tetap ada promosi
  4. Komentarnya tidak di butuhkan

Dari situ maka kita bisa mengembangkan cara mengetahui komentar spam tersebut. Dan dari situ pula kita bisa mengetahui bagaimana mencegah komentar spam supaya tidak mengotori postingan kita. Untuk mencegah komentar spam sendiri kembali lagi ke yang punya blog. Sering ada waktu luang tidak untuk memeriksa komentar ataupun mempunyai standar dimana komentar tersebut masuk dalam komentar spam. Untuk yang jarang online, untuk wordpress sendiri banyak tools yang bisa di pakai. Disini saya fokus ke blogspot saja.

Mencegah Komentar Spam

Untuk yang jarang online buat mencegah komentar spam bisa di lakukan dengan moderasi komentar. Ada di bagian setting komentar Setelan -> Pos dan komentar -> Moderasi Komentar . Disini pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Untuk yang sering online namun tidak punya banyak waktu untuk mengontrol komentar bisa mencegahnya dengan Tampilkan verifikasi kata. Jadi nanti setiap orang yang komentar harus memasukan kata kata acak. Ini sedikit halangan buat yang make aplikasi auto seperti imacross. Selanjutnya yang mesti di lakukan adalah subscribe feed comment di browser. Nah cara ini sungguh ampuh untuk mencegah komen spam di bandingkan jika kita autokan kirim ke email. Dan saya sendiri memakai metode ini. Jika ada yang komen langsung ada notifikasi di browser, jadi bisa langsung di cek dan kalau indikasi spam tinggal buka di dashboard di bagian menu komentar dan masukan ke kotak spam ataupun hapus.

Saya yakin sampai disini anda sudah paham apa itu komentar spam. Dan sudah bisa menentukan mana yang masuk spam dan mana yang tidak dan saatnya anda membenahi kembali apakah banyaknya kometar yang masuk ke blog anda itu benar benar komen atau hanya titipan link para spamer. Terutama untuk yang sering blogwalking.

Komentar Cara Mengetahui Komentar Spam

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 13 komentar untuk update Cara Mengetahui Komentar Spam dengan id 3154230505181297445.

Download Template Gratis di MIFTAH.US

coba share toolsnya :v
ekekekek :D

3/5/13 17:43
Bocah Poris Blog

Nyepamnye Tanggung- Tanggung Banget .. :v anchornya
kalau nyepam sekalian aja..

5/5/13 22:14
Bowo Ekowidodo Sragen

wah wah para spamer kumpul wkwkwk

6/5/13 12:39
wongkampung67

Untuk format blogger, berkomentar dengan mempergunakan fitur pilihan Nama/URL apakah termasuk dalam kategori komentar spam ?

2/8/13 15:49
Bowo Ekowidodo Sragen

Ya kembali lagi ke komentarnya, pasti sudah bisa bedakan mana komentar spam dan mana yang tidak

2/8/13 20:46
Melilea Store

Numpng Nyepam Ah!!!

2/11/13 12:19
Mukhamad Sholikudin

saya baru tahu ini mas, makasih mas.

15/1/14 09:34
Wahyu Eka Prasetiyarini

thanks mas atas share nya. Sangat bermanfaat :)

15/1/14 17:50
dabloeng

Thanks mas tapi softwarenya mana ua mas

20/2/14 09:37
Gudang game PS2 | PS3 | PC

kalau boleh saya tahu efek nya apa kalau seandainya ada spam,apa akan menurunkan anjloknya trafik blog atau gimana ya mas ? saya kurang paham

22/2/14 18:37
nur muhamad

Terimakasih Mas infonya ,,Sangat membantu kami yang sedang mencari cara menghalau spam,

8/7/14 14:09
toko-greenworld

makasih banyak buat informasinya,, snagat bermanfaat sekali

7/5/15 10:50
trip 2017

makasih master, atas ilmu yg diberikan, bermanfaat banget

10/7/16 03:32