Sound System Tanpa Kabel

Sabtu, Maret 09, 2013

Sound system tanpa kabel pada era sekarang memang sudah sangat dikenal. Banyaknya transmitter fm dengan kekuatan kecil max 200mw membuat semua orang makin mengenal dan suka sound tanpa kabel. Bagaimana tidak, kita bisa seenaknya bergerak tanpa harus peduli dengan panjangnya kabel atau ribetnya kabel di sana sini yang kadang malah membuat semrawut ruangan.

Nah kali ini saya tidak mengenalkan transmitter FM namun receiver dengan metode lain yaitu dengan bluetooth. Metode ini jelas ada kekuarangan dan ada kelebihan sendiri. Kita ketahui bluetooth hanya bisa satu koneksi dan ini sangat cocok untuk pengganti pengkabelan audio input dengan amplifier.

BT-AU01 Wireless Bluetooth V2. 0 Stereo Receiver merupakan alat kecil, penggunaannya sangat mudah sekali. Saya sudah mencobanya sendiri memakai alat ini dan bisa dipastikan saya telah sukses membuat sound system tanpa kabel. Dari spesifikasi yang saya dapatkan dari alat elektronik sebagai media tanpa kabel di dapatkan data berikut.

  1. Material yang digunakan PVC
  2. Transmitting power 89. 24dbuV/m
  3. Frequency yang digunakan 2. 402-2. 480GHz(FHSS 79 CH)
  4. Transmission rate suara 89. 24Mbps
  5. Effective working radius: 15m
  6. Bluetooth V2. 0

Bisa kita lihat disini, material yang digunakan adalah PVC maka dirasa akan lebih kuat dari pada plastik biasa. Perbedaan kalau kita menggunakan frequensi radio FM dengan memakai bluetooth hanyalah pada penerima dan gangguan yang didapatkan. Jadi sebelum membeli peralatan begini sesuaikan dulu dengan kebutuhan anda.

Jika anda menginginkan satu gadget mengirim ke beberapa penerima maka bisa memakai FM transmitter namun kalau memang penerimanya hanya satu maka lebih baik memakai metode bluetooth ini. Enaknya memakai bluetooth ini adalah kalau dari handphone butut saya Samsung Galaxy Ace, saya tinggal colokin kabel ke alat ini menuju ke speaker aktif kemudian setting di ponsel dan cari headset bluetooth, pairkan maka sudah selesai. Akan sedikit ribet jika saya memakai FM transmitter.

Jika anda tertarik dengan alat ini, dapat di beli dengan harga US$18.00 pada tanggal 18 Februari 2013. Pemesanan sampai ke tangan tanggal 7 Maret 2013. Jadi kalau dihitung sekitar 2 minggu karena pemesanan dari Hongkong. Untuk tutorial pemasangan nanti akan saya buat kalau anda yang membutuhkan. Namun saya yakin yang menggunakan alat ini sudah bisa menggunakannya.

Komentar Sound System Tanpa Kabel

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 2 komentar untuk update Sound System Tanpa Kabel dengan id 4995208664982229478.

Anonim
Anonim

bagaimana cara memasangnya

25/4/13 22:35
Selokempal. Jpk

Ngapain susah2 brow.beli aja polytron pas 79.ada bluetoothnya.suara dijamin puas

6/12/15 21:50