Cara Membuat Perkedel Kentang Daging Ayam

cara membuat perkedel kentang daging

Pernahkan anda berfikir untuk mengetahui cara membuat perkedel kentang sederhana, kalau pernah maka kali ini ada sedikit tips untuk anda. Bagi yang suka makanan mungkin nama Perkedel sudah tak asing di telinga. Namun apakah yang merasa tidak asing tersebut bisa dan tahu bagaimana cara membuat perkedel kentang yang enak? saya yakin sebagian besar tidak tahu terutama Blogger Sragen wkwkwk.

Untuk membuat perkedel kentang yang lezat bukanlah berkara yang mudah bagi saya, mending saya coding saja lebih seru. Namun bagaimanapun kalau di suguhi perkedel kentang enak pasti di makan juga. Nah kali ini saya akan mencopas cara membuat perkedel kentang daging dari blog samwan :D. Sebenarnya ndak tega namun mau gimana, di tunggu masakannya cuman di suguhi foto perkedel kentang dagingnya saja. Silahkan di baca dan di praktekkan, dan bandingin enakan mana masakannya :D, kalau saya pasti masakannya gosong ha3.

Saya senang memasak juga lebih-lebih lagi masakan ala Jawa. Kali ini saya baru saja membuat perkedel kentang isi daging ayam cincang. Sebenarnya kepingin dicampur plus daging sapi, maksudku dicampur sama daging ayam ialah agar rasa perkedelnya jadi lezat serta enak. Sederhana sekali perkedel buatanku ini dan saya bakal mempersembahkan resepnya mengenai cara membuat perkedel isi daging.

Bahan-bahan Untuk Membuat Perkedel Kentang Daging

Beberpa bahan untuk membuat membuat perkedel isi daging ini bisa anda dapatkan di sekitar dan mudah di dapatkan.

  1. Kentang 5 biji atau 1 kg kentang
  2. 2 Biji telur ayam
  3. 5 Siung bawang putih
  4. 1 Biji bawang bombay
  5. 5 Ulas daun seledri
  6. Daging ayam/chicken fillet yang dicincang
  7. Merica dan garam secukupnya.

  1. Kentang per 1 biji dipotong jadi 8 sesudah dikupas selanjutnya dicuci dengan bersih, lalu digoreng hingga warnanya kekuningan jikalau sudah digoreng, selepas kentang masak, tumbuk hingga halus serta kenyal.
  2. Cuci sampai bersih bawang bombay, bawang putih yang telah dikupas kulitnya, seledri dan juga merica.
  3. Tumbuk bawang putih, merica sama garam sampai halus, 1 biji bawang bombay dipotong kecil-kecil hingga halus, juga seledri.
  4. Pecahkan 2 biji telur lalu ambil kuning telur nya kemudian pisahkan putih telur selanjutnya taruh di tempat yang berbeda.
  5. Sesudah kentang siap ditumbuk halus campurkan seluruh bumbu yang telah dihaluskan tadi kemudian juga bawang bombay, selederi yang telah dipotong halus, cincang daging ayam hingga halus juga dan 2 kuning telur campurkan pula, aduk semuanya sampai rata dan kenyal.
  6. Sesudah itu bikin bulatan dengan cara mengepal pakai tangan, jikalau telah dibentuk bulat sebelum digoreng celupkan dahulu dalam putih telur yang telah dipisahkan tadi.
  7. Perkedel yang telah dibentuk bulat, celupkan pada putih telur sebelum digoreng supaya tak hancur pada saat digoreng.
  8. Panaskan minyak pada kuali/wajan/teflon setelah itu goreng perkedel juga jangan lupa buat mengawal api kompor, sebaiknya apinya yang sedang saja tidak usah terlalu besar, jikalau telah kekuningan pada saat digoreng balik supaya tak gosong, jikalau sudah kekuningan seluruhnya, angkat dan perkedel kentang isi daging ayam siap buat dihidangkan, pasti sedap serta enak rasanya.

Itu dia cara membuat perkedel kentang yang enak dari , dan saya cuman bisa menunggu kapan merasakan masakannya :D



Relasi Cara Membuat Perkedel Kentang Daging Ayam

Rifai

wahhh sangat enak tuh pasti bergedalnya secara bergedal kesukaan gw ... hehe nanti gw pelajari lah cara membuatnya . thanks sobbb dah share cara-caranya

30/3/13 10:02
Rina Dwi

Ihikk...aq tau resep siapa itu...uhuk2...kalo besok mudik kita cobain resepnya ya cikgu..:p

20/4/13 21:47
Bowo Ekowidodo Sragen

Wah gimana rasanya yang udah nyobain resepnya :D

wkwwk hayooo sopo ha3

21/4/13 01:15

[ 3 ] Komentar Cara Membuat Perkedel Kentang Daging Ayam

Jangan menaruh live link di kotak komentar.