Indosat Super WiFi

Senin, Februari 11, 2013
Super WiFi Indosat

Kita sebagai pengguna layanan Indosat mungkin tidak asing lagi dengan Indosat Super Wi-Fi ini. Layanan ini akan ada infonya saat kita mengaktifkan paket lengganan Internet. Saya sendiei sudah beberapa kali mendapat SMS super wifi 363. Tapi sampai sekarang belum juga mengerti apa yang di maksud dengan Super WiFi ini.

Kemarin saat makrab KBJ sempat menyinggung hal ini. Biasa sharing antar pengguna operator. Nah rupanya juga menyinggung gadget apa saja yang sudah support Super WiFi ini. Akhirnya pagi ini saya penasaran ingin tahu apa sebenarnya Indosat Super Wi-Fi ini dan benarkah tidak semua gadget bisa mengaksesnya?

Saya akan fokuskan mencari info Super WiFi Indosat. Indosat Super Wi-Fi adalah layanan internet Unlimited melintasi jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi sampai 20 Mbps yang diperuntukan buat segenap pelanggan Prabayar & Paskabayar Indosat secara GRATIS (selama masa promo). Dari keterangan tersebut kemungkinan layanan super wifi indosat nantinya akan berbayar.

Indosat Super Wi-Fi telah mendukung teknologi EAP-SIM, yakni teknologi yang mengizinkan pengguna bisa terhubung menuju jaringan Wi-Fi Indosat tanpa mesti mengisi username dan password, akan tetapi cukup memakai SIM Card Indosat yang masih dalam periode masa aktif. Bisa juga di sebut seamless.

Teknologi seamless bisa digunakan buat handset yang telah mensuport teknologi EAP-SIM, dimana saat sekarang handset yang telah mensuport teknologi EAP-SIM yaitu Blackberry (OS 5, OS 6 ,OS 7), iPhone (4S), iPad (3G Wi-Fi), Nokia (E series), Android (Huawei Media Pad) selanjutnya bakal berkembang makin banyak lagi seiring sama kemajuan teknologi. Jadi boleh dibilang masih benar sharing pas makrab KBJ, bahwa ponsel Samsung belum support seamless ini. Terus untuk layanan super wifi indosat bagaimana?

Untuk pelanggan Indosat yang sekarang belum mempunyai Handset yang belum mensuport teknologi EAP-SIM juga bisa menikmati layanan Indosat Super Wi-Fi, akan tetapi pada awalnya pelanggan mesti mengisi Username & Password yang bisa didapatkan dengan mengirimkan SMS ketik SUPERWIFI ke 363. Jadi tidak benar jika gadget yang belum support EAP-SIM seamless ini tidak bisa mengakses layanan super wifi.

Cara menggunakan super wifi indosat sendiri saya belum pernah melakukannya. Mungkin suatu saat pingin juga mencobanya. Tapi saya sebelumnya juga harus tahu area super wifi indosat itu dimana saja. Karena saya sekarang lebih banyak tinggal di Solo maka lokasi super wifi indosat yang saya cari juga di sekitar Solo. Mungkin sebagian orang mengira dimanapun tempat asal bisa dapat signal Indosat bisa memakainya. Tidak demikian untuk sekarang, jadi ada area super wifi indosat khusus yang di gunakan sebagai tempat pelayanan. Nah mungkin yang agak jauh dari lokasi super wifi indosat bisa menembak dengan perangkat WIfi serta antena luar.

Kalau soal cara menggunakan super wifi indosat untuk gadget yang support EAP-SIM, bisa langsung menggunakan seperti koneksi wifi seperti biasa, juga demikian dengan yang belum support EAP-SIM sepperti koneksi wifi biasa hanya saja ditambahi pengisian password.

Komentar Indosat Super WiFi

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 3 komentar untuk update Indosat Super WiFi dengan id 9122550861767558511.

Prayudi Aji Murtolo

Sudah dapat berapa experience by location nya?

24/5/13 05:49
Uptekno.com

Saya juga masih bingung dengan super WiFi ini. Tidak hanya im3, tapi semua provider yang menggunakan embel-embel WiFi masih membingungkan

26/4/14 00:47
Dilla

wah ini di kampus banyak banget, tapi sayang pas di connect agak ribet gitu..

20/8/14 14:23