Validasi HTML5 Template Attribute xmlns:b not allowed here

Selasa, Januari 01, 2013
Cara Validasi HTML5 Template Maskolis

Melanjutkan proyek kita untuk memvalidasi template blogspot menjadi HTML5 valid. Kali ini sangat dan sangat memerlukan kemauan anda untuk belajar. Kalau memang tidak ingin membuat valid template anda saya sarankan untuk tutup saja jendela artikel ini.

Seperti yang kita ketahui, setelah saya memakai template Maskolis ini terdapat error yang lumayan banyak ketika saya validasikan secara auto. Namun disini kita akan memvalidasi HTML5 untuk template Maskolis ini jadi dalam pengecekan kita langsung pilih saja Encodingnya utf-8 dan Doctype HTML 5.

Sebelum anda menginstall template hasil download dari maskolis ada baiknya anda menghapus semua variabel skin. Namun jelas anda tidak akan lagi bisa menggunakan perancang template Blogger. Jadi bagi anda yang suka style dan sok narsis silahkan lompati langkah ini. Naun ketika anda tidak ingin merubah rubah lagi warna, tulisan, background mending hapus saja variabel.

Untuk menghapusnya memang bukan langsung hapus seperti menghapus teks, namun disini ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Cara ini bisa anda terapkan untuk template apapun dan ini juga termasuk salah satu cara minify CSS. Jika memang anda sering baca baca tentang SEO, optimasi page maka anda pasti membaca tulisan tersebut. Dan pernahkan anda kepingin tahu minify CSS? Tanya kenapa wkwkwk

Karena ini memang belum di install maka untuk source akan mengambil dari demo template tersebut. Namun bila sudah di install ambil saja dari template sendiri. Untuk menghilangkan variabel skin adalah sebagai berikut

  1. Buka template memakai text editor anda, misal Notepad++
  2. Buka blog yang akan di copy CSSnya. Untuk kali ini buka http://maskolis.blogspot.com/
  3. View Source, bisa menggunakan CTRL + U atau melalui menu bisa dari toolbar maupun klik kanan.
  4. Lihat setelah Variabel, dan block sampai --></style>
  5. Copy kode tersebut dan kemudian buka kembali text editor yang membuka template tersebut
  6. Block bagian <b:skin><![CDATA[/* sampai ]]></b:skin>
  7. Hapus kemudian pastekan kode yang di copy sebelumnya diantara <b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>.
  8. Simpan saja dan siap diupload atau pastekan langsung ke template editor HTML.

Disini kita hanya ingin validasi bukan optimasi speed. Jadi beberapa tag yang mungkin kurang berguna asal tidak mengganggu dalam validasi tidak akan dipermasalahkan. Namun nanti kalau masuk dalam optimasi speed pasti akan dihilangkan.

Untuk optimasi kali ini harus di perhatikan benar benar. Jangan sampai sedikitpun kesalahan yang malah akan membuat pusing anda. Pokoknya yang perlu ditanamkan dari diri anda adalah anda harus mengerti dan bisa. Saya yakin dengan niat tersebut dipastikan semangat akan terus timbul.

Izin Baca Artikel Premium

Maaf kelanjutan artikel ini hanya bisa di baca orang tertentu yang terdaftar di blog saya. Jika ingin membaca silahkan hubungi saya. Lihat di Contact Us

Komentar Validasi HTML5 Template Attribute xmlns:b not allowed here

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 7 komentar untuk update Validasi HTML5 Template Attribute xmlns:b not allowed here dengan id 3476504119892023593.

indoetnix

tengkiu gan ulasanya sangat membantu...
lihat juga cara perbaikan epson printer L200/800, LX300/300+
di Indoetnix

23/1/13 13:09
ARSIP

haduh, cape untuk membuat blog menjadi valid HTML 5 itu, tapi blog saya sudah Valid HTML 5, hanya saja di halaman artikel saya masih memiliki 6 error, saya sudah menghapus border="0" dan imageanchor="1" pada html artikel, tapi ada saran gk buat halaman artikel valid HTML 5 ?

8/4/13 10:07
Jocker

bingung saya gan :D
belum ngerti

28/6/13 23:43
gsmaceh.com

ikut nyimak gan.... coba2 validasi juga template saya... nice post

10/8/13 05:30
Muhammad Risdiyanto

untuk memperbaiki error di pages gimana yah min ??

8/10/13 20:35
Aulia

bingung juga kalo buat nyubi spt saya... hehe

12/6/14 09:31
Dunyo Androiid

gimana si maksudnya nie ane gk mudeng :v

12/7/14 21:20