Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja

Kamis, Januari 10, 2013

Membicarakan resolusi maka kita harus tahu apa sebenarnya resolusi tersebut. Menurut beberapa sumber resolusi adalah ketetapan hati yaitu kebulatan tekat buat mengambil sikap, melaksanakan tindakan, juga memperlihatkan perilaku baru yang tidak sama dengan yang sudah-sudah. Lazimnya yang baru tersebut lebih baik ketimbang yang dulu.

Nah melihat dari arti resolusi tersebut, jangan sampai di potong potong untuk pembenaran sebuah sikap. Sering kali kita melihat orang menggunakan sebuah tuntunan dipotong untuk membenarkan sikap dan sifatnya atau lebih untuk memudahlan dia bergerak. Sama hanya dengan resolusi jangan sampai di potong juga sampai memperlihatkan perilaku baru yang tidak sama dengan yang sudah-sudah. Bisa hancur dunia kalau begitu.

Lanjut saya akan membahas tentang resolusi 2013 komunitas Blogger Jogja. Sebelumnya mungkin sedikit di ceritakan kisah cerita bagaimana saya bisa tersesat di komunitas ini wkwk. Saya mengenal teman teman KBJ awalnya dari kopdar IBN yang akan mengadakan blogilicious Yogyakarta. Karena memang kota tersebut paling dekat dengan Sragen maka saya berusaha ikut sekalian pergi ke yogya yang sudah lama tidak di hirup udaranya.

Dari Blogilicious 2011 itulah awal kenal dengan beberapa anggota Komunitas Blogger Jogja. Mungkin karena memang sama sama hobby dunia blogging maka kita kita bisa kumpul di sana bareng. Rupanya banyak juga yang bisa hadir dalam kopdar-kopdar selanjutnya di KBJ. Makanya saya sendiri kadang meluangkan waktu perjalanan dari Sragen 3 jam untuk mengikuti kopdar. Juga masih ingat kenangan kebersamaan di Blogger Nusantara 2011 dan ini mungkin ajang kumpul terjauh Blogger Jogja dan juga di Paragames 2011.

Komunitas Blogger Jogja BN 2011

Namun jujur beberapa waktu sekarang saya merasakan ada yang beda dengan Komunitas Blogger Jogja ini. Anggota yang datang itu itu juga saat kopdar, saya tidak mengerti kenapa? apa karena bosan atau tidak sesuai harapan mereka yang dulu menyempatkan datang. Dari sini saya sudah mulai agak mikir mikir untuk datang, sudah jauh eh yang di temui itu itu juga, yang sama saja klo main ke Yogya di kontrakan teman, rasa berkumpul dengan teman teman Komunitas Blogger Jogja kayaknya hilang.

Tahun sudah berganti, semangatpun diharapkan juga ganti. Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja harus sedikit demi sedikit di tujukan untuk hal yang baik. Jika di tanya tentang Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja menurut saya maka mungkin tidak berbeda jauh dengan teman teman semua yang masih aktif didalamnya. Saya hanya rasa persaudaraan di dalam komunitas kembali muncul. Muka muka lama yang dulu ada datang kembali di tambah dengan orang baru. Dan bisa saling berbagi dengan metode masing masing.

Tidak banyak kan Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja yang saya harapkan :D. Cuma itu saja kok, semoga terwujud. Kayaknya jadi resolusi lagi klo tiap kopdar ada yang nemenin wkwkwk

Untuk tahun ini Komunitas Blogger Jogja pun akan mengadakan kopdar dan ini memang berbeda dengan kopdar sebelumnya. Kali ini direncanakan akan bermalam, dan semoga bisa mengawali kembali rasa yang hilang wkwkw. Untuk jadwal Makrab Komunitas Blogger Jogja sebagai berikut.

WaktuAcaraHTMTempat
09 - 02 - 2013 -> 10 - 02 - 2013 100000OMAH JAWI Kaliurang

Untuk info selanjutnya mengenai makrab kbj ini silahkan lihat di sini

Komentar Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 2 komentar untuk update Resolusi 2013 Komunitas Blogger Jogja dengan id 4039194876922856306.

Bimakuru

joss, semoga makin kompak dan aktif lagi para anggotanya mbah...

mungkin bisa di akomodir dengan bikin acara yg unik, harapane yoo akeh sing datang kopdar hehehe

salam maksimal !!

18/1/13 11:31
taruhan bola

enak bgt di jogja ada acara seperti ini.. ditempat aku ga pernah tuh ada acara kopdar segala.

5/2/13 20:03