Perpanjang STNK Gratis

Senin, Desember 17, 2012
Cara Memperpanjang STNK Gratis

Perpanjang STNK Gratis, paling kalau melihat dan membaca judulnya sudah pada kepingin apalagi yang sudah waktunya untuk membayar pajak kendaraannya :D. Kali ini sedikit ngomong ngomong tentang perpanjangan STNK. Untuk cara memperpanjang STNK dan prosesnya terutama di Sragen kita bicarakan di artikel selanjutnya kalau memang ada yang butuh dan nanya proses detailnya.

Kalau dulu saya pernah membahas cara perpanjang SIM, gratis bisa di baca dan dimanfaatkan sebagai panduan. Walau memang perpanjangan SIM telat 4 bulan yang saya lalukan tersebut tanpa masalah karena memang segala surat surat yang di perlukan komplit. Sama dengan perpanjangan STNK selama semua surat kendaraan komplit dan kendaraan tidak neka neko maka proses perpanjangan STNK pun menjadi gampang.

Kalau mengharap perpanjang STNK gratis, maka semua itu tidak mungkin. Perpanjangan STNK itu sama saja bayar pajak dan itu kewajiban warga negara karena sudah di atur dalam undang undang. Perpanjangan gratis disini maksudnya, mengurangi dana calo yang sering sekali di berikan karena kemalasan dan rasa takut untuk mengurus sendiri.

Calo perpanjangan STNK memang tidak selamanya salah, malah sangat membantu untuk mereka yang super sibuk dengan aktifitasnya dan tidak bisa meninggalkan aktifitas tersebut dimana kerugian yang akan di timbulkan melebihi yang harus di bayarkan untuk jasa calo tersebut. Namun sangat di sayangkan jika yang menitip di calo tersebut adalah sorang pengangguran, atau seseorang yang bebas dalam kerjanya dan tidak terganggu jika harus antri di samsat. Ataupun malah seorang yang takut dengan seragam polisi :D.

Ketakutan proses pembayaran pajak STNK membuat orang harus merelakan paling tidak 50.000 sampai 100.000 untuk membayar calo. Bolehlah kalau surat surat tidak komplit karena memang sedikit di persulit. Tapi kalau semua komplit saya kira ini adalah pemborosan. Sebenarnya kalau ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan yang di siapkan adalah STNK, BPKB dan KTP semua asli dengan nama dan alamat pemilik sama.

Yang perlu dilakukan, tinggal datang ke Samsat, dan tanya proses bagian informasi. Paling 1 jam selesai prosesnya dan tidak usah bayar calo, mengurangi biaya 100an ribu. Sekarang setelah anda mengerti prosesnya, bayangin kalau di saat itu juga anda bawa 5 STNK orang lain dan tiap STNK ada jasa 50.000, maka anda dapat 250.000 , jadinya bisa perpanjang STNK gratis ha3, lha malah jadi calo wkwkw... :p

Komentar Perpanjang STNK Gratis

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 0 komentar untuk update Perpanjang STNK Gratis dengan id 2118425682348244802.