Kisah Blogger Ciamis Rian Ciung

Minggu, Desember 30, 2012
Foto Rian Ciung
Tentang

Menjadi Blogger dari 2009 bisa di hubungi melalui facebook di Ciungpengembara atau anda bisa mention di twitter @taukahtuips.

Alamat

Karangkamulyan RT/RW 26/08 Cijeungjing, Ciamis Jawa Barat ID Indonesia

www.simpleaja.com

Pertama kali mengenal blog di penghujung tahun 2009, berawal dari layar hape 2.2 inci sony ericson w302i . Saya mengawali kegiatan blogging dengan bermodalkan hape java tersebut, dan membuat blog juga karena memang tidak sengaja waktu itu kalau tidak salah saya salah mengetik sebuah alamat blog dan muncul 'Blog tidak ditemukan ,Maaf, blog yang Anda cari tidak ada. Namun nama **** tersedia untuk didaftarkan saya pun berfikir loh membuat blog itu seperti ini toh?? kok gampang . Waktu itu blogger masih memakai tampilan lawas jadi masih bisa terlihat sempurna di browser hape seperti opera mini.

Nah mulai lah saya daftar blogger, dan lahirlah ciungtips.blogspot.com pemilihan nama ciung sendiri muncul dari nama ciung wanara sebagai seorang tokoh legenda masyarakat ciamis tempat asal saya. Ciungtips adalah blog saya yang paling saya sayangi (apa boleh ya membeda-bedakan blog yang dipunya?) karena di blog ini tersimpan berbagai kenangan manis. Awal- awal kegiatan ngeblog saya bingung harus nulis apa tulisan pertama saya

http://www.ciungtips.com/2009/11/kebakaran-pabrik-kayu-lapis-d-ciamis.html

ditulis saat perjalanan pulang dari ciamis ke tempat kerja di semarang dengan opera mini, foto nya juga di upload pakai opera mini juga lho. Berlanjut hingga saya pun pernah membuat puisi-puisi untuk menyenangkan seseorang nun jauh disana, ah lebay sekali kalau harus mengingat hal itu.... #hhahaha. Saya ingat momen pas alamat blog saya muncul di hasil pencarian google rasanya tuh senang sekali walaupun keyword yang diketikan juga alamat blog saya sendiri hahahha. Pernah juga waktu itu saya memasang feedjit di blog saya terus pas saya masuk ke blog muncul tuh bendera amerika di feedjit, saya pun senang lho blog baru saya ada pengunjung dari amerika, hahaha belakangan saya tau bahwa bendera amerika itu ternyata saya sendiri yang memakai opera mini kan servernya di amerika sana #gapteksekali!

Sejak itu saya ketagihan internetan, jadi sering browsing tentang ngeblog dan mulai mendengar bahwa ngeblog pun bisa menghasilkan uang, ah yang bener ?? . Saat saya browsing mampir ke blog seseorang pasti saya lihat facebook nya terus di add dan bertanya banyak hal, namun banyak juga yang tidak melayani haha sakit kalo di cuekin. Jujur saja saya tidak pernah mengerti komputer apalagi internet, waktu sekolah saya ambil jurusan mesin dan pelajaran komputer hanya sebatas pengenalan saja. Ke warnet saya bingung setengah mati sampai-sampai mau ngidupin komputer nya saja saya tidak tau, membuka tab baru di firefox juga ga ngeh parah sekali waktu itu dan sekarang pun gapteknya masih sering saja muncul hahaha. Sampai akhir tahun 2010 akhirnya saya bergabung di Idblognetwork sebuah agensi iklan di internet nah mulai dari sini juga teman-teman blogger semakin banyak. mungkin ke mereka lah saya bertanya masalah blog, diantara yang sering minta nasehat adalah Om Bowo Ekowidodo, apa dia ga bosen yah saya tanya-tanya melulu?? hihi soalnya jika sama yang lain saya suka sungkan kalau mau bertanya.

Nah di awal 2011 lah mulai namanya menikmati gajian dari blog , di bulan februari 2011 gajian pertama rp 800ribu ,senangnya minta ampun apalagi waktu itu sedang jadi pengangguran. Uang itu sekaligus jadi modal saya mencari pekerjaan di bulan selanjutnya. Gara-gara gajian itu karuan saja membuat semangat ngeblog makin menggebu dan berfikir untuk beli laptop. Baru di akhir tahun 2011 niat saya itu terwujud, Alhamdulilah punya laptop, jadi selama 2009-2011 saya praktis ngeblog memakai hape, dan selama itu saya sangat menikmatinya. Namun saya termasuk blogger yang malas belajar, sudah sekian lama ngeblog namun kemampuan ngeblog masih segini saja, blog masih sepi dan ranking nya masih gendut, tampilan acak adut ga bisa SEO ga bisa edit tampilan apalagi membuat template sendiri.Untuk yang ini saya akui tertinggal jauh jangan ditiru untuk blogger lainya hihi

Di akhir 2011 juga saya mendapat traktiran dari mas Sandhi Asmoro 1 buah domain .com waaaah itu merupakan domain .com pertama saya, mulailah online adik dari ciungtips yakni www.simpleaja.com. Hingga kini saya kira ngeblog merupakan hal yang menyenangkan, walaupun masih begini saja namun saya sangat menikmatinya.

Komentar Kisah Blogger Ciamis Rian Ciung

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 1 komentar untuk update Kisah Blogger Ciamis Rian Ciung dengan id 7999120555452610766.

obat pelangsing cepat aman

salam kenal bloger ciamis...

3/4/14 14:07