Pengertian Adware Adalah

Jumat, November 23, 2012

Adware, pasti anda yang sering berkecimpung dengan dunia komputer sudah pernah mendengarnya. Namun kemungkinan diantara semua pengguna yang sudah mendengar kata adware belum tahu apa itu adware sesungguhnya.

Adware adalah iklan aplikasi. Atau pengertian dari adware adalah metode periklanan melalui perangkat lunak. Biasanya metode yang digunakan adware adalah bersifat tak terlihat dalam artian menyamarkan kalau itu merupakan sebuah iklan. Dan biasanya juga pengguna sedikit dikelabuhi kalau yang ditampilkan adalah bagian dari aplikasi sehingga pengguna awam komputer tidak akan menyadarinya.

Adware sendiri biasanya terinstalasi dalam aplikasi dan masuk dalam sistem ketika pengguna mendownload perangkat lunak demo, freeware atau shareware dari Internet. Adware sendiri biasanya memerlukan koneksi internet jika ingin bekerja maksimal walau memang ada beberapa adware offline.

pengertian adware adalah

Banyak yang tidak menyadari adware ini bisa berpengaruh banyak ke pengguna komputer. Ada beberapa adware yang bisa membawa virus ataupun trojan yang kemungkinan bisa merusak sistem dan mencuri data pengguna. Metode yang dibawa tiap adwarepun sangat beragam, tapi biasanya memang adware pengganggu komputer taraf rendah tapi walau rendah jangan sampai lengah karena ini adalah jalan masuknya program jahat.

Cara menghapus adware sendiripun berbeda beda, hal tersebut sesuai dengan karakter adware sendiri, terutama jika ingin membuang adware manual. Akan tetapi sebenarnya ada juga aplikasi adware remover yang bertugas untuk menghapus adware yang masuk dalam sistem komputer kita. Dan banyak sekali adware removal yang tersedia buat di download.

Komentar Pengertian Adware Adalah

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 0 komentar untuk update Pengertian Adware Adalah dengan id 367122428830725776.