Google Update Algoritma Page Layout Top Heavy 2

Google update algoritma terbaru, setiap ada berita begini pasti para blogger yang mengandalkan trapik dari search engine terutama Google dipastikan akan penasaran. Setelah kemarin ramai ramai tentang pembabatan domain domain yang menggunakan keyword perusahaan atau bisnis bisnis besar kini kabar beredar kembali bahwa google update algoritma Top Heavy 2.

Top Heavy 2 ini sepertinya pengembangan dari Top Heavy yang sempat diluncurkan di awal tahun 2012. Namun untuk sekarang semestinya algoritma akan lebih akurat lagi. Menurut info yang saya dapat dan baca dari sana sini. Dan sesuai pemahaman suatu bahasa di luar kemampuan saya :)) . Sepertinya Top Heavy 2 ini hanya berlaku bagi web atau blog yang memasang iklan tapi apakah demikian?

Menurut saya bukan saja iklan yang akan mempengaruhi. Tapi segala script, image dan lain lain yang mengganggu akses pengunjung saya rasa akan segera kena dampaknya. Tapi memang tidak dapat di pungkiri hal ini bersumber atas kualitas pengakses iklan google adsense yang dirasakan merugikan para pemasang iklan (advertiser). Bagaimana tidak, bukan rahasia lagi para publisher berlomba lomba menaikan CTR, menulis HPK dan dengan sengaja menjebak pengunjungnya untuk mengklik iklan tersebut. Karena memang kurang begitu butuh, pengeklik iklan merasa tersesat dan akhirnya yang dilakukan adalah klik tombol merah silang. Dan bisa dipastikan rugilah pemasang iklan tersebut karena memang tidak memperoleh target yang diinginkan. Kalau saya prediksi ini dikarenakan bandelnya publisher yang di banned, sudah di banned eh daftar lagi, ulangi lagi dan lagi. Makanya pilihan lain di hanguskan saja dari serp wkwkwk.

Seperti yang saya lihat dan pahami. Kemungkinan dampaknya bukan saja kepemakai google adsense, namun semua yang menerapkan layout webnya kurang user friendly. Jadi disini berbeda dengan algoritma panda atau cafein yang lebih mengutamakan kerja robotnya dalam crawl. Disini sepertinya lebih ke user dan bisa di prediksi untuk pemeriksaan, google menggunakan script / tools client server seperti javascript atau toolbar.

Google Update Algoritma Page Layout Top Heavy 2

Untuk pemeriksaan page layout bisa diprediksi google akan mendeteksi tingkah laku pengunjung blog. Kalau dari saya kemungkinan yang dideteksi adalah lokasi konten. Jadi disini hati hati saja untuk blog yang menempatkan artikelnya di bawah, dan ketika pengunjung ingin membacanya harus scroll kebawah satu monitor penuh. Mungkin masih ada yang sanksi dengan pemikiran ini. Bagaimana google bisa mendeteksi tempat artikel lagian yang membuka orang lain :D. Kalau di jawab google lebih pintar maka banyak yang akan kabur dan mencibir. Pemikiran orang bodoh seperti saya maka ini logika bodo saya juga.

  1. Coba anda lihat, blog blog cute, alay dan lebai yang memasang animasi sana sini, dan lihat di pointer mouse kadang ada burung, bintang dan lain lain. Bisa di bayangkan kan ini mendeteksi posisi.
  2. Saat register suatu layanan, pernah tidak mengalami ada lokasi teks peraturan yang harus di scrool kebawah sampai habis baru bisa mengaktifkan sebuah checklist? kalau belum, makanya jangan hanya mainin burung (twitter) sama BF eh FB :p. Jelas posisi bisa dideteksi kembali

Itu pemikiran saya bagaimana google mendeteksi, nah sekarang bagaimana google bisa mendeteksi? coba kita resapi lagi tulisan saya mengenai menaikkan rank alexa. Nah menurut saya, google sama saja dengan alexa dalam mendeteksi dari sisi client script. Script script untuk mendeteksi ini pun sangat beragam namun peluang terbesar untuk pendeteksian adalah script google adsense, google analystic, toolbar google.

Jadi untuk yang tidak memasang script script yang berasal dari google akan lebih aman dari algoritma top heavy ini. Tapi bukan berarti aman sepenuhnya. Ingat masih ada google cache yang bisa dipakai untuk analisa :D.



Relasi Google Update Algoritma Page Layout Top Heavy 2

[ 0 ] Komentar Google Update Algoritma Page Layout Top Heavy 2

Jangan menaruh live link di kotak komentar.