Sinopsis Raden Kian Santang Pemain Sinetron MNC TV Prabu Siliwangi

Raden Kian Santang adalah salah satu sinetron MNCTV. Sinetron kolosal tersebut mengisahkan cerita Raden Kian Santang, putra Prabu Siliwangi yang ada di Kerajaan Pajajaran.

Sri Baduga Maharaja ataupun Prabu Siliwangi (Ananda George), Raja Pajajaran mengantongi salah satu permaisuri dengan nama Nyai Subang Larang (Inne Azri). Nyai Subang Larang berasal atas keluarga Muslim. Ayahnya salah satu syah bandar yang ada di Karawang, yang punya nama Kiai Tapa. Semenjak kecil Nyai Subang Larang belajar ilmu agama, ataupun nyantri pada Pesantren Quro milik Syeh Hasanuddin.

Buah pernikahanannya sama Nyai Subang Larang, Prabu Siliwangi memiliki 2 orang putra, serta satu orang putri yakni Walang Sungsang (Ahmad Ridho), ataupun dikenal sebagai Pangeran Cakra Buana, kemudian Lara Santang (Rientammy) serta yang ketiga dengan nama Kian Santang (Alwi Assegaf). Ketiga anak tersebut dibesarkan dalam pengajaran Islam hingga tumbuh jadi muslim serta muslimah yang taat. Semenjak lahir Kian Santang telah menampakkan keistimewaannya. Antara lain, semenjak kecil dia telah pandai membaca Al Qur’an, membaca fenomena yang bakal datang, tahu apa yang ada pada pikiran orang lain, suka menolong, serta lebih dekat sama masyarakat miskin dari pada kalangan istana. Akan tetapi, ada yang cemas sama kelahiran Kian Santang, yakni Nini Durga ( Dwi Putrantiwi), tokoh aliran hitam. Tokoh tersebut begitu sakti, dapat menjelma menjadi apa pun. Ia pun memiliki banyak pengikut yang begitu setia, tulus hati melaksanakan apa saja yang diperintahkan Nini Durga.

Lahirnya Kian Santang telah diramalkan sama Nini Durga, bahwa anak tersebut nanti bakal jadi penghalang sepak terjangnya. Wanita penyihir yang sakti tersebut kemudian berusaha menyingkirkan Kian Santang memakai beraneka macam cara. Dengan kesaktiannya dirinya menjelma apa saja buat dapat mendekati Kian Santang kecil. Tetapi, usahanya kerap gagal dikarenakan Kian Santang begitu cerdik. Di samping dapat membaca pikiran orang, juga banyak akal. Kerap kali ayah Kian Santang, Prabu Siliwangi muncul menolongnya pula dengan menyamar. Syeh Hasanuddin, kakek gurunya pun kadang-kadang muncul, memberi pelajaran mengaji ataupun ilmu-ilmu kesaktian lainnya.

Ini dia beberapa nama pemeran Raden Kian Santang dan memang belum semua saya masukan.

Alwi Assegaf Raden Kian Santang
Ananda George Prabu Siliwangi
Inne Azri Nyi Subang Larang
Ahmad Ridho Raden Walang Sungsang
Rientammy Nyimas Rara Santang
Dwi Putrantiwi Nini Durga
Edwin Soekmono Gagak Lumayung( Kian Santangdewasa)
Louise Anastasya Nyai Genit
Zacky Zimah Senopati Arga
Rendy Bragi Ki Ajar Danuarsi
Marcello Mahesa
Junior Angga
Nenny Triana
Sulhan Faiz
Ahmad Qamaruzzaman K
Hildan Nuzuki
Defina Yuse Milania
Rusyda Akmalia
Dwi Yunita
Raden Kian Santang Film

Jadwal Tayang Film Raden Kian Santang

Tanggal Jam Judul Acara Tempat
13 / 09 / 201223:00MNC TV


Relasi Sinopsis Raden Kian Santang Pemain Sinetron MNC TV Prabu Siliwangi

Angin Mammiri

Gimana kisah terakhirnya......
Apakah prabu siliwangi m
eninggal dalam pertempuran melawan aliran hitam

23/9/12 21:54
Anonymous
Anonymous

kayaknya tokoh jahat senopati arga gak pernah mati...jadi ceritanya gak seru......karena yg dihadapi cuma itu2 aja orgnya

26/12/12 20:36
Anonymous
Anonymous

masa org sakti seprti astagina bs diperalat sama arga ...hahahaha cerita udah mulai ngaco......maksaiin cerita nih....

26/12/12 20:51
Anonymous
Anonymous

ceritanya bnyk keluar jalur dr kisah yang sebenarnya.contoh tokog arga dhana!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

18/3/13 23:07
Anonymous
Anonymous

yang paling ngeselin argadana gk mati mati gk adakah penjahat yg lebih licik dari pada argada,...........

19/3/13 20:44
Anonymous
Anonymous

gimana mw mati,, mw kalah ngilang...

29/4/13 13:52
Dwi Puji

sinetron gak bermutu kok ditonton, itu cocok utk konsumsi anak kecil. paling gak diseleksilah tayangan sinetron.

19/5/13 21:09
baju batik

saya suka tuh filemnya

27/5/13 17:42
Elian Fardano

Ceritanya kebanyakan ngelamun, mau perang aja sampe udah 3 episod blon jadi2 perangnya.(terlalu banyak yg diceritakannya).jd kapan endingnya

18/7/13 02:37
Anonymous
Anonymous

sudah tidak menarik lagi.

24/7/13 22:15
Anonymous
Anonymous

Filmnya lama2 ga masuk akal, wal hasil saya ga ada masalah tatkala ketinggalan. Bahkan yang lucu kami sekeluarga yang tadinya suka, jaji kurang suka film tersebut. Selain mudah ditebak, esensinya sama dari hari-kehari. Sebenarnya ada kepentingan apa? kami berharap hanya ingin sejarah sunda yang sebenarnya diangkat.

Selamat tinggal Fil Kian Santang.

24/7/13 22:22
Anonymous
Anonymous

Ceritanya makin lama makin ngawur gak sesuai sm sejarah.. Bangsa yg cerdas adalah bangsa yg menghargai sejarah.. Kalo memang msh mw di tonton2 jgn neko2,sejarah pajajaran tdk pernah kalah.. Jgn ngawur!!!!!!

24/7/13 23:37
ano
ano

jelekk kecuali ahmad ridho cintaku

30/8/13 17:37
Anonymous
Anonymous

filmx bagus,, aq suka. apalagi ada alwi assegaf nya jg. senang bgt... :)

2/9/13 23:03
daud sitorus

gak bagus lagiiiii pun......

16/9/13 18:54
Anonymous
Anonymous

Haha, terlalu dipaksakan dan pemeran jahat ngak mati-mati -_-
kayaknya ditambah biar penonton penasaran :D

24/9/13 21:13
lukman hidayat

ceritanya muter2 jadi bingung tokoh jahat menang terus dan makin menjengkelkan

22/10/13 15:04
moh rendi

Episode yg 600 ke atas ,,tambah gk asik di tonton...aliran hitam trus yg menang n punya kekuatan yg baru. Aliran putih kalah trus... Lama bgt raden kian santang dapat tongkat yg di cari... Jgn muter2 donk ceritanya jd gak asik di tonton...padahal saya ngefans bgt sm film kian santang

14/3/14 23:10

[ 18 ] Komentar Sinopsis Raden Kian Santang Pemain Sinetron MNC TV Prabu Siliwangi

Jangan menaruh live link di kotak komentar.