Detik Kapanlagi Idblognetwork Indowebster Mati IDC Kebakaran

Minggu, Agustus 12, 2012

Bangun bangun dari tidur tadi habis buka puasa, eh di beranda FB di penuhi kabar tentang kebakaran di data center IDC Duren 3. karena penasaran juga akhirnya nyari nyari info kebeberapa blog teman teman yang mengetahui kabar tersebut. Rupanya yang tebakar adalah UPS lantai 2. panya dampak yang di timbulkan besar juga. beberapa web besar rupanya ikut dimatikan

Kabar mengagetkan berlangsung beberapa waktu lalu, dimana segenap jaringan internet yang ada di host di IIX offline. Hal tersebut terjadi dikarenakan adanya kebakaran UPS di datacenter IDC - Duren Tiga Jakarta. Hal tersebut karuan saja berimbas terhadap segenap server yang berada disana serta beberapa ISP yang mempunyai router utama disana.

Bisa diperhatikan pada pukul 21:00 WIB 12 Agustus 2012, website besar misalnya detik.com, kapanlagi.com, blogdetik.com, idblognetwork.com, indowebster.com, okezone.com, mytrans.com tak bisa di akses, serta banyak sekali situs yang mempunyai hosting di sana jadi down alias offline.

Dengan mati sementara beberapa web besar tersebut di pastikan akan sedikit informasi yang akan terlambat. Bagaimana tidak, biasanya situs situs tersebutlah yang sebagian besar orang manfaatkan untuk mencari informasi. Dengan adanya mati suri data center Indonesia sudah dipastikan akan ada perpindahan pengunjung ke penyedia informasi lainnya.

Kebakaran IDC Indonesia Data Center

Di sayangkan, idblognetwork.com yang sebagai tempat mencari receh para blogger juga ikut mati. Belum ada kepastian kapan akan up kembali. Namun memang demi keamanan website website tersebut harus dimatikan. Dan yang sering download di IDWS, kemungkinan akan sedikit terganggu :D.

Komentar Detik Kapanlagi Idblognetwork Indowebster Mati IDC Kebakaran

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 3 komentar untuk update Detik Kapanlagi Idblognetwork Indowebster Mati IDC Kebakaran dengan id 6472135742053531697.

Anonim
Anonim

Tidak Kebakaran kok. Update terakhir, hanya salah satu dari 8 UPS nya saja yang bermasalah, yg menimbulkan asap dari UPS tersebut saja. Tidak adanya kebakaran maupun api menjalar. Jaringan Listrik dipadamkan hanya untuk memastikan sumber permasalahan, adapun Pemadam kebakaran dan dukungan darurat dan teknis lainnya sesegera didatangkan untuk memastikan keamanan apabila diperlukan. Sebagian Listrik sudah mulai dihidupkan kembali dan direncanakan akan segera beroperasional secara keseluruhan.

12/8/12 23:59
Baju Muslimah

oalah kebakaran toh ternyata, pantesan dari tadi malem ampe skrng kaga bisa kebuka. Dirumah kaga bisa eh nyoba di warnet sama aje. gw pikir ada yg salah di komputer gw, eh ternyata. Semoga cepet beres degh buat web-webnya…Amiin. Biar bisa baca info2 disana dan donlod.

13/8/12 08:07
Anonim
Anonim

Katanya hari ini up lagi untuk beberapa site. Kita tunggu aja perkembangannya (karena gue juga pengen donload pilm, merana nih...)

13/8/12 09:59