Menyembunyikan Posting Popular Posts Blogspot

Kali ini kita akan membahas tentang popular post blogspot widget. Disini saya tidak akan membahas bagaimana membuat popular post blogspot akan tetapi malah pekerjaan lebih lanjut yaitu mengedit script popular post blogger. Jadi untuk anda yang memang sudah di pusingkan lebih dulu dengan coding coding silahkan close saja dan selamanya anda tidak akan tahu serta hanya menjadi object rumor template premium.

Script popular post blogspot yang akan kita edit ini adalah bawaan blogger, jadi lebih seo friendly daripada script yang sekarang berkembang di kalangan blogger blogspot yang memakai javascript dan saya rasa itu adalah kesalahan yang paling fatal buat blogger blogspot. Bagaimana tidak, sudah di sediakan yang lebih seo friendly lebih enteng masih saja memakai popular post yang memanfaatkan javascript / json ataupun pihak ketiga.

Kali ini saya akan sedikit membahas tentang bagaimana menghapus posting popular post. Intinya disini kita akan menghapus atau menyembunyikan salah satu posting yang ada di popular post. Ada beberapa alasan kenapa kita ingin menyembunyikan artikel popular pos, misalnya saja kurang suka kalau tampil, ingin menyembunyikan post terpopuler dan lain lain. nah kini waktunya berpusing ria dengan popular post blogger code. Lihat kode standar dari popular post berikut yang sudah saya potong codenya untuk lebih enak dalam belajar.

  1. <b:widget id='PopularPosts1' locked='false' title='Popular Posts' type='PopularPosts'>
  2. <b:includable id='main'>
  3. <b:if cond='data:title'><h2><data:title/></h2></b:if>
  4. <div class='widget-content popular-posts'>
  5. <ul>
  6. <b:loop values='data:posts' var='post'>
  7. <li>
  8. <!--kode image, link, title, snippet-->
  9. </li>
  10. </b:loop>
  11. </ul>
  12. <b:include name='quickedit'/>
  13. </div>
  14. </b:includable>
  15. </b:widget>


membuat popular post blogspot

Dari script popular post blogspot diatas coba lihat di bagian looping yang awal ditandai pada poin 6. Bisa di prediksi disinilah awal perulangan pembacaan data dan akan menampilkan datanya. Nah disinilah kita akan bekerja. Disini yang perlu di perhatikan adalah, kita akan menyembunyikan artikel populer posts jadi yang menjadi kunci adalah, judul, url, image, dari beberapa kunci pilihan tersebut, dalam pikiran anda mana yang paling tepat?

Jika di pertanyaan saya di atas anda menjawab url maka anda sangat benar kalau anda menjawab dengan jawaban lain maka pelajari lagi. Walau memang bisa di gunakan namun kurang tepat untuk bisa bekerja secara bagus dalam project ini. Nah karena kunci kita memakai url maka waktunya membuat function memanfaatkan url posting. Lihat kode berikut

  1. <b:if cond='data:post.href != "Url Posting"'>
  2. <!--hasil-->
  3. </b:if>

Bisa anda lihat dan yang paling penting adalah pada point 1 dan harus benar benar di perhatikan. Maksud dari script tersebut adalah jika posting url tidak sama maka akan dihasilkan. Jadi disini memang memerlukan kebiasaan anda untuk berlogika ria. Nah trus contoh penggunaannya bagaimana?

Kali ini saya akan memberikan contoh misalnya saya tidak ingin menampilkan halaman http://www.bloggersragen.com/2012/07/menghapus-menyembunyikan-posting-popular-posts-blogspot-blogger.html , jadi code yang bisa di gunakan adalah sebagai berikut.

  1. <b:widget id='PopularPosts1' locked='false' title='Popular Posts' type='PopularPosts'>
  2. <b:includable id='main'>
  3. <b:if cond='data:title'><h2><data:title/></h2></b:if>
  4. <div class='widget-content popular-posts'>
  5. <ul>
  6. <b:loop values='data:posts' var='post'>
  7. <b:if cond='data:post.href != "http://www.bloggersragen.com/2012/07/menghapus-menyembunyikan-posting-popular-posts-blogspot-blogger.html"'>
  8. <li>
  9. <!--kode image, link, title, snippet-->
  10. </li>
  11. </b:if>
  12. </b:loop>
  13. </ul>
  14. <b:include name='quickedit'/>
  15. </div>
  16. </b:includable>
  17. </b:widget>


Relasi Menyembunyikan Posting Popular Posts Blogspot

Anto Ramana

mantab sob tutorial...
kebetulan ada beberapa post yang mesti aku sembunyikan di widget popular post

28/10/12 00:20

[ 1 ] Komentar Menyembunyikan Posting Popular Posts Blogspot

Jangan menaruh live link di kotak komentar.