Perpustakaan Desa Borobudur

Saat mendengar kata Borobudur, apa yang ada di benak teman-teman? Candi Buddha? Tempat wisata yang harus dikunjungi saat ke Jawa Tengah? Atau?

Pernahkah teman-teman mendengar tentang Desa Borobudur ? Sepertiga penduduk yang tinggal di desa ini miskin. Mereka belum mendapatkan keuntungan ekonomi dari 2,5 juta turis yang mengunjungi Candi Borobudur tiap tahunnya.

Javlec Junior, program khusus Java Learning Centre untuk anak, percaya jika masyarakat di Desa Borobudur mendapat akses informasi sejak dini, kelak mereka bisa mengambil peluang dari turisme di wilayahnya. Salah satu upaya yang Javlec lakukan adalah dengan menanamkan cinta membaca sejak dini. Juga belajar mengenali alam sekitarnya dengan metode bermain. Javlec, dengan bantuan relawan dari berbagai lembaga melakukan kegiatan perpustakaan keliling di Desa Borobudur.

Perpustakaan Desa Borobudur


Perpustakaan Borobudur


Perpustakaan Keliling Borobudur

Saat ini, mereka sedang mengumpulkan donasi berupa uang, buku (baru maupun bekas) dan relawan untuk membuat sebuah perpustakaan permanen. Silahkan hubungi Lutfi Retno Wahyudyanti di Lrwahyudyanti[at]yahoo.com untuk info lebih lanjut jika ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini.



Relasi Perpustakaan Desa Borobudur

Lutfi Retno Wahyudyanti

Makasih dah dibantuin publikasi :)

18/4/12 10:23
Sragen ASRI

Oke okey.. silahkan saja kalau masih butuh publikasi siap membantu :D

18/4/12 12:04
freeperpustakaanlibrary

selamat berjuang saudaraku
mau maju
mari baca buku

5/6/12 15:52

[ 3 ] Komentar Perpustakaan Desa Borobudur

Jangan menaruh live link di kotak komentar.