Membuat Blog Keren

Membuat Blog Keren

Membuat blog keren, satu pernyataan atau malah pertanyaan yang sering terlontar terutama untuk blogger blogger baru yang masih labil ha3. Kadang saya sendiri kalau di tanya tentang ukuran blog di bilang keren juga kebingungan. Kebingungan disini bukan karena tidak bisa menentukan nilai keren sebuah blog menurut pribadi namun lebih ke nilai keren menurut banyak orang.

Blog Keren pastinya akan membuat yang punya blog enak untuk update tapi ukuran keren itu seperti apa? inilah yang kadang belum bisa di buat kriteia apalagi blog keren menurut orang lain. Daripada bingung menentukan blog itu keren atau tidak mending saya buat kriteria saja atau keren menurut saya ha3. Kalau ini jelas yang paling keren blog sendiri ha3. Tapi tetap ada kriteria di saya sendiri untuk menilai blog itu keren atau tidak.

Tampilan

Untuk yang satu ini memang tidak dapat di pungkiri adalah cita rasa yang pertama yang dapat di rasakan dari sebuah blog. Kadang dengan tampilan bisa kita tentukan genre sebuah blog xi3. Tampilan sendiri tergantung sekali pada template, widget, style. Dan pendukungnya adalah content seperti teks, image, sound, video dan lain lain.

Kecepatan

Kriteria ini memang harus di penuhi apalagi jika melihat koneksi di Indonesia terutama yang saya punya. Jika loading lelet di sisi browser pasti langsung nilai blog turun. Kecepatan ini sangat terpengaruhi dari scripting, style, content dan hosting. Untuk mengetes kecepatan blog ini pernah sedikit saya ulas, dalam cara tes kecepatan blog memakai google page speed.

Konten

Saya sendiri tidak memilih milih tentang konten. Namun saya lebih suka memilih konten yang memang menyajikan tulisan yang singkat, tak terlalu panjang. Namun anehnya di kontes kontes semi SEO sering sekali ada kriteria tulisan panjang dan itupun kebanyakan yang menang. Kalau saya mending di buat per part yang bersambung. Dan kelengkapan lain seperti image, video dll harus di optimasi dengan baik agar kriteria 1 dan ke 2 terpenuhi.

Nah dari sedikit uraian di atas pantaslah kita untuk melihat blog sendiri, sudahkah masuk dalam kriteria keren yang saya tuliskan? Kalau belum waktunya berbenah. Untuk kriteria pertama memang masih banyak kriteria yang harus terpenuhi pula secara teknis dan kesukaan namun untuk kriteria kedua sepertinya lebih mudah di tentukan. Untuk memudahkan masuk dalam kriteria sebenarnya kita juga bisa membaca artikel kesalahan blogger di blogspot yang pernah saya tulis.

Silahkan komentar blog keren menurut anda itu yang bagaimana ?



Relasi Membuat Blog Keren

sepri yanto

makasih mas infonya..

15/4/12 23:19
Nila Lazuardi

Judul dari setiap postingan dan isi artikel yang seru juga banyak membantu untuk membuat blog disukai para pembaca :D

17/4/12 09:00
agus dekco

sip mas brow....

29/5/12 13:51

[ 3 ] Komentar Membuat Blog Keren

Jangan menaruh live link di kotak komentar.