Review Blog Info Kesehatan Kita

Review website atau review blog yang saya lakukan berlanjut kembali. Kali ini saya tidak mereview berdasarkan urutan yang ada di KBJ namun saya melihat keaktifan memberikan imbal balik dari 3 review blog yang sudah saya lakukan. Melihat review blog Bulk of Idea, Rumahadin dan Blogger Innovations maka saya memutuskan untuk memilih Info Kesehatan Kita milik om Adi Pradana.

Melihat tampilan awal blog ini bersih, bagus saya suka. Tapi ada satu kesalahan fatal lagi saya temukan dalam blog ini. Kalau saya sendiri memakluminya karena sama sama manusia, sayapun pasti pernah dan mungkin akan mengulanginya. Lagi lagi saya menemukan link error namun tidak separah link error di blog Blogger Innovations. Link ini terletak pada kredit ke Adi Pradana, silahkan di cek dan diperbaharui.

Saya melihat ada hal aneh tentang kredit template ini. Kredit pertama tertuju pada Adi Pradana, namun setelah saya lihat CSSnya ada yang aneh saya mendapatkan info yang berbeda.

Blogger Template Style
Name: Cleanside
Designer: Templatepanic
URL: http://www.templatepanic.com/
Bloggerized by : Free Blogger Template
URL: http://www. freebloggertemplate. info/
Updated by: Blogger Team

Dari sini saya menjadi bertanya, ini template buatan siapa? Kenapa kreditnya bisa berbeda?

Keyword Blog Info Kesehatan Kita

Biasalah, saya senang yang pertama kita lihat dulu tentang keyword Info Kesehatan Kita. Melihat dari source tag title entah ini saya mau menyalahkan atau membenarkan wkwkw. Bagus juga keyword utama muncul semua di tag title namun menurut saya ada kesalahan, yaitu pengulangan judul dan itupun di kasih delimeter dengan fungsi ATAU. Jadi ada yang sia sia disini dan kemungkinan akan memperburuk nilai blog om Adi Pradana sendiri.

Melihat dari keyword serta deskripsi saya melihat keyword utama malah tidak masuk pada keduanya. Untuk om Adi cobalah nanti sedikit memasukan keyword Info Kesehatan Kita pada kedua meta tersebut. Lanjut lagi saya menuju ke google. Wah posisinya sudah meyakinkan ada di bawah infokesehatankita.com. Dengan usaha pasti nantinya bisa juga melebihi blog tersebut xi3. Tapi harus hati hati saingannya keyword on domain beraaat om.

Keyword Blog Info Kesehatan Kita

Menuju google Keyword Tool, ternyata untuk Info Kesehatan Kita lagi lagi nihil. Banyak keyword yang bisa di pilih sebenarnya, tapi beberapa keyword dengan pencarian lokal bulanan tinggi sudah dipakai dalam keyword on domain. Akan tetapi kalau mau jeli maka bisa saja optimasi dan mengalahkan blog atau web dengan pemakaian keyword on domain tersebut walau agak sulit juga. Memang kayaknya pembahasan kesehatan ramai pada nembak. Jadi om Adi harus extra kerjanya bisa dengan optimasi keyword yang di pilih awalnya bisa juga ganti optimasi keyword lainnya.

Struktur Blog Info Kesehatan Kita

Kembali kita menuju ke struktur blog. Struktur Blog Info Kesehatan Kita jika dilihat hampir sama dengan blog Blogger Innovations dan tampilan hampir mirip dengan blog Rumahadin. Lagi lagi saya menemui jquery yang begitu panjang scriptnya. Entah suka atau tidak saya lebih suka jika jquery ditempatkan di hosting lain bukan pada halaman. Hal ini jelas akan memperlambat dan memperberat loading.

Struktur Blog Info Kesehatan Kita

Soal H1 lagi lagi saya menemukan hal yang sama kembali. H1 dipakai beberapa kali dalam halaman. Dan menurut saya seharusnya H1 hanya dipakai sekali selanjutnya baru H2 dan H3 dan seterusnya. Maka untuk om Adi saya sarankan untuk merubah H1 pada judul artikel menjadi H2. Baru di halaman artikel dirubah menjadi H1 dan judul blog menjadi H2.

Saya menemukan hal aneh lagi yaitu tag a, setahu saya tag a tidak memiliki atribut alt akan tetapi title. Namun om Adi sering menggunakan atribut alt untuk tag a yang seharusnya untuk tag img. Mohon di cek lagi ya om tentang hal ini, malah om lupa memberikan value alt pada image xi3.

Lanjut lagi, ternyata apa yang saya tebak benar. Blog ini menganut auto read more lagi, pastinya untuk ukuran akan membengkak. Dan saya yakin untuk kecepatan blog di bawah standar. Saya menemukan kesalahan lagi nich, sebenarnya tidak begitu salah sih hanya untuk style CSS seminim mungkin jangan di letakkan diantara body jelas jika di cek dengan validator akan menambah error. Saya juga masih menemukan link quickedit sebaiknya hapus saja jika tidak begitu penting bagi om Adi.

Kecepatan Blog Info Kesehatan Kita

Waktunya untuk mengetes kecepatan blog. Blog Info Kesehatan Kita kalau dari beberapa hal diatas sudah bisa ditebak pasti dibawah standar. The page INFO KESEHATAN KITA | Info Kesehatan . . . got an overall Page Speed Score of 86 (out of 100). Nah loh sama kayaknya dengan nilai kecepatan blog om Adin. Ternyata ada 5 High priority yang perlu diperhatikan om Adi. Ternyata banyak sekali image yang di load, makanya ada saran untuk menjadikan satu image itu dan di pecah dengan CSS. Pasti sebagai blogger tahu maksudnya, kalau belum tahu cari tahu wkwkwk.

Kecepatan Blog Info Kesehatan Kita

Review Blog Info Kesehatan KitaReview blog Info Kesehatan Kita [ info-kesehatan-kita.blogspot.com ] saya cukupkan sekian saja. Saya belum berani mengetas tentang validator xhtml, Keyword Suggestion ataupun lebih lagi ke rich snippet xi3. Blog yang dibuat om Adi Pradana ini merupakan blog sebagai Kumpulan artikel kesehatan yang membahas tentang informasi kesehatan, tips kesehatan dan info penyakit. Melihat dari berbagai hal tentang kesalahan dan kredit template Blogger Sragen memberikan rating 2.0 untuk blog Info Kesehatan Kita ini

Review Blog selanjutnya yang komentar disini :D



Relasi Review Blog Info Kesehatan Kita

ndledex86

mas bowo, seneng tenan ngetutke review mu,jd tambah ilmu, ada sedikit pitakonan, seberapa besar mas pengaruh tag alt pd image? Wah wah...

7/11/11 18:25
si ciung

nah om cara ganti h1,h2 yang benar itu seperti apa?? pertanyaan besar tuh bagi sayamah,...

7/11/11 18:34
Sragen ASRI

Kalau menurut saya atribut alt pada image sangat penting untuk SEO imag selain nama file image. silahkan analisa sendiri saja di SE images

h1, h2 yang benar menurut saya. untuk index judul artikel memakai h2 atau h3, untuk halaman item/artikel judul artikel jadi h1. Hal ini sebenarnya hanya untuk menekankan pada keyword :D

7/11/11 18:53
Tongkonanku

Asik juga nih baca review-review blog di blogger sragen. Banyak ilmu optimasi blog yg bisa didapat. :)

7/11/11 23:42
adi pradana

wah, sudah di review ya mas. matur nuwun. sudah kuduga masih jauh dari istilah blog sehat. masih byk yg ancur, sblmny juga udah ke tkp wetigace dan ngetes sndri. :) satu persatu bakal diperbaiki mas bowo. trims. salam KBJ.

8/11/11 05:17
obat herbal diabetes

waduh pusing gan..,kalau blog saya gimana yah, saya masih baru neh, perlu banyak belajar.

13/11/11 21:06
trading forex

waduh gimana yaa.. la wong web saya bukan dari Wordpress .. gak tau pakek apaan nih web saya la saya pakek jasa tukang bikin web siih jadi gak tau web saya di buat dari apaan .. dari tepung terigu atau tepung ketan juga gak tau heheheh..... H1 H2 H3 juga saya gak tau apaan tuhhh... please share lebih detail dong mas bro

16/11/11 18:04
infokesehatan2012

kunjungi kami di infokesehatan2012.blogspot.com

3/12/11 19:17
Miftah Farid

2012 belum ada lagi ya om reviewnya ? ^_^

22/1/12 15:06
hendriansyah auroraherbal

makasih sebelumnya karena setelah membaca artikeel ini saya menjadi bertambah ilmunya.

24/1/12 10:17
akhnurhadi

saya minta reviewnya juga mas Bowo. www.akhnurhadi.com ..
pernah cek w3c error dibawah 300 >> masih banyak ya?
cek kecepatan, lebih 80 (kalo ndak salah)..

saya juga belum begitu ngeh masalha h1, h2, dst...

oya, saya pernah buka blog, di home, normal tapi pas baca full artikel, di header munculnya judul posting.. >> http://rina-as.blogspot.com/
gimana tuh caranya...

24/1/12 15:19
akhnurhadi

walah, udah post komen baru baca peringatan... maaf mas... silakan dihapus saja kalo dianggap spam, tapi pertanyaanku tolong dikasih penjelasan...

24/1/12 15:21
Tahitian Noni Juice Jakarta

wah apalagi blog saya nih mas yang banyak gambarnya :D ...

1/3/12 04:18
sikkahoder

wahh..... baru tahu saya... makasih infonya gan..

20/8/13 13:37

[ 14 ] Komentar Review Blog Info Kesehatan Kita

Jangan menaruh live link di kotak komentar.