Cara Menghilangkan Url Error Webmaster Tools

Kamis, Februari 21, 2013

Cara menghilangkan url error di webmaster tools bukanlah perkara yang mudah, namun sangat mudah sekali bagi blogger yang memang mau mencoba. Untuk menghapus error url not found sebenarnya hanya memanfaatkan 2 menu dibagian samping webmaster tools.

Untuk memulai request link remove di webmaster tools maka kita harus tahu dulu link mana saja yang menyebabkan error not found. Oh yah, jika saya di tanya tentang pengaruhnya error link ini terhadap kesehatan blog adakah pengaruhnya, maka saya cuman bisa menjawab ADA. Indikasi ini saya lihat atas pesan yang saya dapat untuk salah satu subdomain yang dulunya saya buat untuk bookmarking dan sekarang tak ubah jadi blog dan itupun banyak link error hingga ratusan, dan tertulis bahwa blog saya tidak sehat. Dan benar, saya merasakan biasanya kalau saya sentil blog dengan phpdug submiter maka biasanya artikel akan berada di page 1 google dengan kompetisi sedang ini malah seneng banget bercokol di page 5 hakz hakz hakz. Jadi jadi jadi pengeruh kan :D, itu menurut saya, mungkin anda punya pengalaman lain.

Nah jika anda punya paham seperti saya tentang url error webmaster tools ini maka anda harus segera request untuk menghapusnya. Saya sudah bilang jika Menghapus url not found di Google Webmaster Tools itu gampang, dan kalau masih merasa sulit namanya blogger kurang usaha wkwkwk. Cara Menghapus Crawl Error di Google Webmaster Tool yang bisa digunakan dngan manual adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke Dashboard Google Webmaster Tool di https://www.google.com/webmasters/tools
  2. Akan terlihat di bagian Crawl Errors menu Not Found, Klik saja disitu. Bisa juga masuk ke menu Diagnostics dan Crawl Errors, dan pilih menu Not Found.
  3. Akan tampil link link yang tidak ditemukan di wbsite atau blog anda
  4. Download saja tabelnya, terserah milih yang mana untuk menu dibagian bawah. Tetapi kalau tidak ingin download maka biarkan saja dahulu
  5. Masuk ke menu Site configurations terus ke Crawler accesss. Jika sebelumnya tidak download link errornya maka open new tab saja. Dan pilih menu Removed Url
  6. Buka link yang di download tadi atau link error yang di tab Crawl Errors. Copy satu satu dan masukan ke input text New removal request
  7. Klik tombol Continue, tinggu hingga terbuka halaman pemilihan untuk request penghapusan. Tinggal pilih reasonnya. Ingin menghapus page, page cache, atau directory.
  8. Setelah memilih reason klik Submit Request.
Url Error Google Webmaster Tool

Cara menghilangkan broken links dan error pages di webmaster tool sudah bisa dilakukan tinggal nunggu saja. Dan lakukan untuk link link lain yang dengan cara di atas. Nah masalahnya adalah bagaimana jika errornya ratusan atau ribuan. Mau tahu caranya? Wani piro wkwkwk, tunggu ulasan saya selanjutnya tentang Menghapus broken link yang sudah terindex google di artikel lain. Selamat mencoba menghilangkan link error webmaster tool

Dengan adanya Google Webmaster Tool Removed Url sangat membantu para webmaster untuk mempersehat blognya agar tidak ditemukan masalah seperti url not found yang akan membuat kecewa pengunjung. Google Webmaster Tool Removed Url ini gratis $0 dari Google dan wajib di coba..

Komentar Cara Menghilangkan Url Error Webmaster Tools

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 23 komentar untuk update Cara Menghilangkan Url Error Webmaster Tools dengan id 1267355924905035884.

Live

punya ku ribuan mas yg rusak,.. hiks hiks... gmn nih solusinya

17/10/11 20:06
Sragen Asri

Silahkan buka artikel saya yang ini

http://www.bloggersragen.com/2011/10/google-webmaster-tool-url-error-removed.html

17/10/11 20:13
pinjal

salam cah sragen juga..mas saya sudah menghapus url yang not found. Setelah itu berhasil dihapus. Tapi di site konfigurasi masih terlihat url itu juga yang error,,, gemana kalau begitu mas.. Padahal proses pending sedah sukses deleted

29/10/11 11:14
Pasang Iklan Gratis

kalo menghapusnya lewat dashboard blogspot gimana brow.....

29/10/11 23:20
mutiara islam

perbedaan antara hapus page, page cache, dan directory apanya gan?

13/11/11 09:31
ciungtips

om bwo yang restricted dan yang unreachable di remove jga ga sih??

11/12/11 18:28
shafira

I am very happy to see you here. Thanks for share your thought about blogging. And the best part of it, we all in the warmest community and find the greatest people like you, my friend. I am proud to be your friend here. God bless you.

21/1/12 05:32
Acehsaya

Mantap Gan. Segera ke TKP.. Ane banyak yang Perlu diperbaiki Juga

26/1/12 10:18
Kang Didi

makasih sob infonya meski terlambat

1/5/12 14:08
Dickson

Thanks for the sharing...
Mantap...

31/5/12 11:17
Pengetahuan Produksi Elektronik

Terima Kasih, blog saya banyak url error...
Inilah solusinya... akan saya coba...

31/5/12 11:26
ONLYX-45

terima kasih infonya

9/6/12 11:36
Imerey Imuc

udah ana remove tapi masih ada.. gmn itu lek? uangel tenan dihapus i... Contoh e Target email, fb, twitter, dll...

6/9/12 11:49
SDN 22 Talang Kelapa

apa ada Cara Menghapus Crawl Errors Di Webmaster
secara keseluruhan, tanpa satu persatu mensubmit link Error

24/11/12 10:26
Luthfi Mazda

Terma kasih banyak kak..
materinya sangat bermanfaat :)

21/3/13 05:35
sragen online shop

kebetulan baru revisi total jadi banyak yg error di crawl tlng cepet di share ya

29/3/13 22:36
tas wanita unik

ok gan tp klo terlalu banyak caranya gimana kn nggk mungkin hapus satu2 bisa pegel semua jarinya, hehehe tlng di share ya

29/3/13 22:39
Bocah Poris blog's | Tips Trik Blogger Pemula

Pasti Muncul lagi setiap ada url yang udah dihapus.. :(

13/4/13 05:11
salman

kalau misal saya mempunyai ratusan yang error apa mesti melakukannya satu persatu? ada solusi lain ga mas bowo

23/6/13 11:56
Bowo Ekowidodo Sragen

Sebenarnya dulu saya sudah buat aplikasinya, tapi karena antar muka webmmaster tools ganti, maka aplikasi tidak di update kembali. Tapi saya memakai script imacross untuk menghapurnya ;-)

23/6/13 16:05
salman

Oh begitu ya.. terima kasih, atas replynya ilmu saya belum sampai ke imarcos hehe pusing

23/6/13 17:15
Ary
Ary

gan, makasih tips nya..kebetulan saya lagi butuh yang broken link nya ribuan. Website saya baru saja dibenarkan url nya, tapi setelah itu banyak broken link dari url2 yang sudah terindex google, bagaimana cara menghapusnya, apakah harus satu persatu?
thx

21/9/13 13:27
Berbagi Pengetahuan

kereeenn.. sudah saya praktekkan semua langkahnya dan sekarang sudah hilang link errornya.. terima kasih banyak kang.. ^^

9/3/14 10:41