Perangkat Keras Jaringan Komputer

Hardware atau Perangkat Keras Jaringan Komputer merupakan perangkat yang secara fisik bisa diperhatikan serta diraba, yang membuat suatu kesatuan, sehingga bisa mendirikan sebuah jaringan komputer. Supaya bisa membentuk sebuah jaringan komputer ada sejumlah perangkat keras jaringan komputer yang wajib diketahui seperti NIC, Kabel Jaringan, Konektor, Hub/Switch, dan lain lain.

Saya sendiri masih belum paham tentang jaringan komputer apalagi soal perangkat keras yang dipakai. Namun yang pasti pernah melihatnya. Sebagai contoh saja saat kita di warnet, setiap komputer satu dengan komputer lain terhubung entah melalui hub ataupun Switch dengan perantara kabel lan.

Sebenarnya kalau mau teliti dan mau meganalisa diri kita sendiripun pasti pernah melakukan pembuatan jaringan. Contoh saja penggunaan perangkat keras modem sebagai penghubung untuk upload dan download data. Ataupun kita membuat sebuah area hotspot sendiri yang menugaskan laptop/notebok/netbook sebagai router.

Kadang kala kalau kita pergi kesuatu tempat ada penggalian dipinggir jalan dan biasanya memasang sebuah selang berwarna kuning. Sebenarnya kalau kita mau tahu mereka itu memasang Kabel Fiber Optic, nah kabel ini juga termasuk dalam perangkat keras jaringan komputer dan masih banyak contoh hardware jaringan komputer yang lain.



Relasi Perangkat Keras Jaringan Komputer

[ 0 ] Komentar Perangkat Keras Jaringan Komputer

Jangan menaruh live link di kotak komentar.