Cara Hemat Baterai Samsung Galaxy Ace

Jumat, September 09, 2011

Cara hemat baterai android untuk samsung galaxy ace pernah saya ulas sedikit. Ada beberapa trik memang yang sudah saya perlihatkan untuk anda. Sebagai pengguna galaxy ace kemungkinan borosnya baterai hp android ini sudah biasa akan tetapi kadang juga bisa membuat jengkel. Bagaimana tidak saat baterai low kamera tidak bisa digunakan, apalagi kalau ada momen penting, liat cewek cakep misalnya hakz hakz hakz.

Sekarang saya akan sedikit memberikan tips lagi bagaimana kita bisa menghemat baterai samsung galaxy ace. Kebiasaan internetan dan aktifnya autosync merupakan salah satu penyebab yang membuat boros penggunaan baterai galaxy ace. Jadi kita harus bisa memperkirakan mana yang penting bagi kita dan mana yang tidak.

Langkah yang bisa kita lakukan adalah menganalisa kebutuhan kita akan autosync (sinkronisasi). Beberapa yang sering dilakukan dalam sinkronisasi adalah email, twitter, facebook dan masih banyak yang lain yang biasanya juga selalu akses kontak hp. Nich hp galaxy ace saya malah kontak penuh dengan teman teman fb dan twitter wkwkwkwk.

Untuk memilih ini dan kalau ingin menonaktifkan silahkan ke Pengaturan > Akun dan sinkr. Disitu akan ada opsi tentang data latar belakang dan sinkronisasi otomatis. Disinilah anda bekerja, jika anda mematikan pilihan pertama tentang data latar belakang ( Background data ) maka semua aplikasi tidak dapat sinkron, mengirim dan menerima data apapun. Jadi benar benar aplikasi mati tidak bekerja. Bila anda mematikan pilihan kedua yaitu sinkronisasi otomatis maka jelas aplikasi tidak bisa mengirimkan notofikasi jika ada data kiriman ke anda.

Berlanjut ada beberapa menu akun di kelola akun ( Manage Accounts ) disitu tugas anda memilih mana akun yang perlu untuk di sinkronisasi mana yang mamang tidak begitu penting. Jika memang tidak penting matikan saja.

Cara Hemat Baterai Samsung Galaxy Ace

Tips selanjutnya masih tentang cara menghemat baterai android terutama galaxy ace. Kini kita melanjutkan ke tipe koneksi. Di operator Indonesia ada beberapa tipe koneksi seperti GPRS, EDGE, 3G, HSDPA. Nah kadang ada yang belum mengerti tentang tipe tersebut dibanding sama koneksi lengganan. Ada pasti tahu bahwa untuk koneksi unlimited operator GSM akan diturunkan kecepatan jika mencapai kuota data. Dan untuk Indosat Unlimited yang saya pakai jika kuota habis akan diturunkan ke 64 kbps.

Kadang orang lupa atau tidak tahu akan hal tersebut. Hanya melihat disisi atas dekat bar sinyal antena, wah dapat 3G, wah dapat HSDPA, saat tulisan E wah dapat EDGE xi3. . Tanpa mengetahui dia sudah berada di area kecepatan 64 kbps. Hayo sapa yang ndak tahu tentang ini . . . xi3. . . Jelas sia sia kan apalagi kalau dapat signalnya HSDPA dan kecepatan cuman mentok 64 kbps wkwkwk. Perlu diketahui menurut yang saya baca kebutuhan daya baterai 3G akan lebih gede ketimbang GPRS. Nah jadinya sia sia juga daya baterai hilang begitu saja. Apalagi jika signalnya tidak tenang alias lai lari wkwkwk. Untuk itu kita perlu memilih nya. Caranya adalah buka Pengaturan > Wireless dan Jaringan > Mobile network dan disini cek pilihan Hanya memakai jaringan 2G.

Cara Hemat Baterai Samsung Galaxy Ace

Komentar Cara Hemat Baterai Samsung Galaxy Ace

Jangan menaruh live link dikomentar dan sampai saat ini baru 12 komentar untuk update Cara Hemat Baterai Samsung Galaxy Ace dengan id 5522600073468377872.

gian

gimana cara ngilangin biar ga jaringannya LAMBANG E ?

4/11/11 22:51
gian

gimana ngatur agar jaringan tetap pada 3G atau HSDPA ,..???
punya saya suka berubah-rubah,. kadang EDGE ... lambatttt betulll...
gimana solusinya???

4/11/11 22:54
ibenk

Gan saya punya galaxy ace untuk sinyalnya suka hilang dr gprs sampe hsdpa gak nongol sama sekali gan kenapa ya masalah dhpny apa dijaringnny, saya coba pancing dngn aktifin hotspot lumayan ampuh gan nongol tp keesokan hrny lg suka hilang pusing saya gan

25/11/11 06:25
Sragen Asri

Untuk bisa di jaringan 3G/ HSDPA tanpa pindah ke EDGE jelas kondisi wilayah untuk 3G maupun HSDPA harus bagus kalau tidak entar malah hp ndak bisa dipakai telp / sms. Kalau memang mau liht dipengaturan.

Kalauu itu masalahnya kayaknya bukan di hp namu di jaringan. Saya juga kadang mengalami hal tersebut ketika diwilayah saya jelek signalnya

25/11/11 14:54
Anonim
Anonim

trima kasih atas infox..

1/12/11 11:08
Anonim
Anonim

gan mo nanya say baru bli galaxy ace saya cek androidnya di info tlephone itu versi v.2.3.6 gan padahal ace kan os nya masih frroyo gan
mohon pencerahan gan

6/2/12 20:06
Sragen Online

ada dua kemungkinan, 1 emang dari samsungnya sudah di update dengan frimware yang terbaru. yang ke 2 kemungkinan emang ada yang sengaja mengupgrade.. jika belinya di toko mungkin hp rekondisi toko :D

6/2/12 20:29
edy
edy

gan sy mw nyak ne..knpa hp sy sinyalx E trus gak prnah dpt 3G ma HSDPA pdahal di wilayah sy ini sudah mendukung sinyal 3G dan HSDPA..hp galaxy ace tmn sy bisa dpt 3G HSDPA padahal kartu sama apa yg buat bgni gan??
tolong solusinya :D

19/2/12 09:50
Sragen Kab

Coba lihat di pengaturan > Wireless dan Jaringan >Jaringan Seluler > Mode Jaringan Pilih yang Otomatis saja..

19/2/12 10:02
red code

om mau nanya ni kalo ganti 3g ke 2g di samsung galaxy y gmn ya ? mohon pencerahannya ^_^

15/3/12 19:03
Blogger Sragen

Setahuku kalau versi os nya sama, settingannya juga sama :D

16/3/12 08:54
Dika Afandi

Gan. Ni galaxy ace kan ada Java.nya. Kok punya saya tidak bz install java. Mohon pencerahannya di www.dika-afandi.pun.bz...

7/8/13 09:10