Memasang Komentar Blog Terbaru Blogspot

Memasang komentar blog terbaru memang kadang membuat blog semakin asik serta membuat blog terlihat ramai. Banyak blogger yang memasang plugin komentar terakhir. Dan saya lihat memang kebanyakan adalah blogger dengan wordpress sebagai CMSnya. Blogger sragen juga sering mengamati banyak juga teman teman yang memang memanfaatkan ini untuk mencari backlink. Tapi bagaimana dengan blogspot?

Diblogspot bisa juga memasang komentar blog terbaru yaitu dengan memanfaatkan feed komentar. Menurut blogger sragen memang asik juga sih memasang widget ini, terlihat blog makin padat dan bisa juga melihat artikel mana yang ramai dengan komentar tanpa harus login ke dashboard blogger. Tapi apakah menurut blogger sragen widget komentar terbaru ini berguna bagi crawl?

Banyak yang mengatakan ini termasuk dalam SEO, tapi saya yang memang tidak tahu apa itu SEO tahunya cuman itu cara optimalkan sebuah halaman di mesin pencari. Sebatas itu saja tidak mengerti langkah lanjutnya karena dari dulu memang sukanya cuman posting saja. Bagaimana menurut blogger sragen apakan memasang widget komentar blog terbaru berguna dalam SEO?

Jika di telusuri widget tersebut hanya memakai javascript yang request ke feed comments. Setahu saya yang pernah membaca tentang google site friendly hasil aksi javascript tidak akan di crawl oleh robot google dan robot search engine lain. Di tambah lagi javascript tersebut tidak sedikit kodenya. Jadi akan menambah besarnya file yang harus di usung crawl.

Dari penalaran saya, sudah tidak di crawl masih membebankan besarnya ukuran file. Jadi masih pantaskah kita mempertahankan widget komentar terakhir? Hancurkaaaaaaan, turunkaaaaaan wkwkwkwkwk. Terus solusinya gimana? Jika hanya ingin mengetahui maka blogger sendiri sudah memberikan tab menu komentar di dasboard, jika tidak mau ribet manfaatkan feed reader, bisa dengan feed readernya browser komputer di set tiap 5 menit update atau feed reader hp ponsel jadi bisa tahu ketika ada yang komentar dan langsung membalasnya. Dan yang pasti tidak akan membebani halaman lagi. Masih mempertahankan untuk memasang widget komentar terakhir blogspot?



Relasi Memasang Komentar Blog Terbaru Blogspot

satria

kirain mau kasih tutorial nyaa...
wkwkwk

4/7/11 16:14
Sragen Kab

Wkwkwkwwk lha itu tak kasih tutorialnya... hancurkaaaaan :))

4/7/11 16:17
Ciungtips.blogspot.com

... jadi g perlu ya om,hancurkan dah hahah...

google+ na ru keliat kalo pake bolt ckck xixi... vote ah...

4/7/11 16:53
Nabil balwell

seruh juga tu

24/11/11 22:13
daniel maulana

gmn nih ga ngerti

20/12/11 15:26
Franco Gug'e
19/1/12 07:13
Yoga Rey

wahh kirain tuturial ternyata curhat,, hahhah
di tunggu kunjungan baliknya n follownya http://info-otomania.blogspot.com/2012/01/fc-moto-650nk-jiplak-kawasaki-er-6.html

1/2/12 06:45
Anonymous
Anonymous

mantap om...

31/7/12 00:32

[ 8 ] Komentar Memasang Komentar Blog Terbaru Blogspot

Jangan menaruh live link di kotak komentar.