campursari sragen

Campursari Sragen

Campursari Sragen seperti juga campur sari di daerah lain seperti solo, yogyakarta maupun campursari untuk daerah jawa timur. Campursari Sragen hampir sama dengan Campursari Solo hanya saja saya rasakan Campursari Sragen lebih ngebid karena seperti ada campuran dari musik dangdut. Jika Campursari Solo lebih kental ke keroncong iru yang saya rasakan.

Campursari Sragen memang sangat berbeda apalagi jika di sandingkan dengan Campursari gunung kidul. Namun saya rasakan untuk Campursari Gunung kidul nglaras asik buat leyeh leyeh berbeda sekali dengan Campursari Sragen yang banyak njeglengan yang bikin kaget apalagi jika sound system dengan bass tinggi.

Di dunia campursari Sunyahni pasti sudah pada kenal. Jika tidak salah asalnya juga dari Sragen. Tapi untuk aliran kelihatannya masuk ke aliran gunung kidul yang ngelaras, enak untuk leyeh leyeh. Seperti hanya Manthous, Nurhana, Didi kempot, Sony Jos dan sederet penyanyi campur sari lain yang tidak mungkin di sebutkan. Namun untuk yang dekat dan saya suka adalah penyanyi dari boyolali D-tol he3... Ada juga beberapa lagu yang saya suka dari Didi kempot, manthous, sony jos, nurhana.. apalagi kreteg unengan dari dalang poer ha3.. pokoknya asik.

Yang asik dari Campursari Sragen adalah adaptasi lagu dengan lagu yang lagi ngetren sekarang. Dengan enaknya mereka membawakan lagu pop di buat campursari. Pokoknya Campursari Sragen gampang dan enak untuk di mainkan siapa saja. Apalagi jika malam sambil jenglengan tak ada lagi rasa kantuk xa3... eit harus bisa membedakan dangdut koplo dengan campursari ha3... biasanya di samakan



Relasi campursari sragen

Anonymous
Anonymous

Saya suka sama artikel ini,kalo boleh dibuatin referensi OM campursari 10 besar terbaik donk, biar kita yg di negeri seberang bisa tahu perkembangan terkini? tq

8/8/11 23:02
Pasang AC Yogyakarta

hidup budaya daerah

27/9/12 22:26

[ 2 ] Komentar campursari sragen

Jangan menaruh live link di kotak komentar.